UNTUK INDONESIA
Meutya Hafid Soroti Penusukan Wiranto Ancaman Nasional
Meutya Hafid mengutuk aksi terorisme berupa penusukan terhadap Wiranto di Pandeglang, Banten.
Anggota DPR Meutya Hafidz. (Foto: Instagram/meutya_hafid)

Jakarta - Meutya Hafid, anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG) mengutuk aksi terorisme berupa penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten.

"Saya meminta perbaikan kerja deteksi dini baik oleh BIN, kepolisian dan TNI dalam melakukan upaya upaya deteksi dini ancaman keamanan nasional," kata Meutya di Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019, seperti diberitakan Antara.

Kelompok milenial yang kerap menjadi target brainwash teroris.

Lemahnya deteksi dini dan lengahnya aparat keamanan, kata Meutya, dimanfaatkan oleh jaringan kelompok terorisme untuk menjalankan aksinya, termasuk melakukan penusukan terhadap Wiranto.

"BIN, kepolisian, TNI sebagai pihak yang memiliki tugas melakukan deteksi dini terhadap ancaman keamanan negara, sudah seharusnya mengantisipasi berbagai ancaman yang dapat terjadi saat kunjungan Menko Polhukam di Pandeglang, Banten, termasuk kerawanan/potensi penyerangan oleh jaringan terorisme," ujar dia.

Pengungkapan jaringan pelaku penusukan Wiranto, kata dia. wajib segera dilakukan, jika tidak maka dikhawatirkan akan mengganggu stabilitas keamanan nasional dan menurunnya confidence level masyarakat terhadap kondisi keamanan nasional.

"Sejalan dengan deteksi dini, saya juga mendorong upaya deradikalisasi untuk terus diperkuat dengan memperbaiki efektifitas dan memperluas target program deradikalisasi tidak hanya kepada mereka yang diduga terpapar terorisme tapi kepada masyarakat umum termasuk juga kelompok milenial yang kerap menjadi target brainwash teroris," ujarnya. []

Berita terkait
Pelaku Penusuk Wiranto, Sekolah Hanya Sampai SD
Fitria Diana, ditangkap polisi setelah melakukan penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto bersama suaminya, Syahril Alamsyah.
Penusuk Wiranto asal Brebes, Dua Tahun PRT di Jakarta
Saat pulang pada Idul Fitri lalu itu, menurut Yayu, ‎Fitria juga sudah berhenti bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Jakarta.
Wiranto Ditusuk, Menhan Ingatkan Bahaya ISIS
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengingatkan kembali tentang bahaya ISIS pascaperistiwa penusukan terhadap Wiranto.
0
Gibran Maju Pilkada Solo, Kaesang: Wong Sudah Gede
Kaesang Pangarep menanggapi santai langkah kakaknya, Gibran Rakabuming Raka maju di Pilkada Solo.