UNTUK INDONESIA
Mercedes-Benz Suntik Mati Sedan C-Class
Produksi sedan mewah Mercedes-Benz C-Class akan dihentikan untuk wilayah Amerika Serikat dan Meksiko.
Mercedes-Benz C-Class menjadi kendaraan dengan penjualan tertinggi di Mercedes-Benz yakni sebesar 29 persen pangsa penjualan. (Foto: Mercedes-Benz)

Jakarta - Mercedes-Benz dikabarkan telah menyuntik mati atau menghentikan produksi untuk sedan C-Class di Amerika Serikat (AS) dan Meksiko. Produksi terakhir sedan mewah ini berakhir pada Jumat (17/7/2020).

Dilansir dari Cnet, Senin, 20 Juli 2020, Mercedes-Benz di AS menghentikan produksi C-Class dengan tujuan memangkas anggaran. Pasalnya, mereka mengalami kerugian akibat keberadaan sedan saat ini tidak lebih laris dari model lainnya.

Mercedes-Benz C-Class telah resmi keluar dari list produksi di fasilitas produksi Mercedes di Tuscaloosa, Alabama. Seterusnya pabrik ini akan fokus membuat model-model Sport Utility Vehicle (SUV) yang saat ini menjadi tren di negara tersebut.

Juru bicara Daimler mengonfirmasi bahwa pabrik Tuscaloosa akan diintegrasikan untuk produksi model SUV listrik yang akan datang. Pabrik ini juga akan menjadi pusat pengembangan teknologi untuk produksi kendaraan.

Selama 2020, Mercedes-Benz menderita kerugian cukup besar pada dua model kendaraannya, yakni van dan sedan. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan mobil asal Jerman ini mencatatkan kerugian hingga 1,3 miliar dolar AS.[]

Berita terkait
Diler Resmi Mercedes-Benz Indonesia Kembali Dibuka
Jaringan diler resmi, showroom, dan workshop Mercedes-Benz di Indonesia telah kembali beroperasi, dengan menerapkan protokol kesehatan.
Bisnis Mercedes-Benz Berangsur Normal di China
Induk perusahaan mobil mewah Mercedes-Benz, Daimler menyatakan bisnis mereka berangsur normal di China.
Mercedes-Benz Pamerkan Sedan Rakitan Lokal Pertama
Mercedes-Benz memajang mobil sedan pertama rakitan Indonesia, yakni Mercedes-Benz W115 di Museum Nasional, Jakarta.
0
EA Umumkan Game UFC 4 Hadirkan Carrer Mode
Game UFC 4 rencananya akan diluncurkan untuk platform Xbox One dan PlayStation 4 pada 14 Agustus 2020.