UNTUK INDONESIA
Menunggu Langkah The Reds Memecahkan Lima Rekor
Klub papan atas Liga Inggris, Liverpool, dengan penampilan yang prima diperkirakan akan memecahkan lima rekor yang saat ini ada di Liga Inggris
Kapten Liverpool Jordan Henderson (kiri) melepaskan tembakan untuk mencetak gol kedua timnya dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Southampton di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu, 1 Februai 2020. (Foto: ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Liverpool - Kemenangan Liverpool 4-0 atas tamunya Southampton di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu, 2 Februari 2020, menambah rekor tak terkalahkan The Reds. Dengan kemenangan ini Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 73 poin dari 24 laga.

Dengan 70 poin Liverpool unggul 19 poin dari pesaing utamanya, Manchester City, yang bercokol di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Jika Liverpool bisa mempertahankan penampilannya diperkirakan pada April 2020 sudah bisa dilihat juara Liga Inggris musim 2019/2020.

Rekor tak terkalahkan dengan 23 kali menang dan 1 kali imbang membuat The Reds bisa memecahkan lima rekor. Rekor seperti ini pernah disandang oleh Chelsea, Manchester City dan Manchester United.

Jika Liverpool bisa mempertahankan penampilannya pada laga-laga berikutnya ada harapan The Reds akan memecahkan beberapa rekor. Bahkan, dengan kondisi sekarang Liverpool diperkiarakan bisa memecahkan lima rekor.

Jordan HendersonKapten Liverpool Jodan Henderson merayakan gol yang diciptakannya di menit-menit awal pertandingan melawan tuan rumah Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Jumat 24 Januari 2020 dini hari WIB. Liverpool menang 2-1 di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

1. Terbanyak Menang dalam Satu Musim

Rekor menang terbanyak dalam satu musim saat ini masih dipegang oleh Manchester City dengan 32 kemenangan ketika juara Liga Inggris. Dengan 23 kemenangan dan 14 sisa laga jika Liverpool menang 10 laga ke depan itu artinya The Reds memecahkan rekor City.

Ini beban berat bagi Jurgen Klopp. Tapi, dengan penampilan The Reds yang cemerlang tentu saja kans Liverpool memecahkan rekor The Citizen terbuka luas.

2. Gol Terbanyak dalam Satu Musim

Lagi-lagi yang memegang rekor tol terbanyak dalam satu musim dipegang oleh Manchester City dengan 106 pada musim lalu. Dengan jumlah ini City mencatat 2,8 gol dalam setiap laga.

Saat ini Liverpool sudah mengoleksi 56 gol. Agar rekor City pecah Salah dkk. harus mencetak 51 gol dalam 14 laga berikut. Itu artinya setiap pertandingan Salah dkk. harus mencetak 1,6 gol dalam setiap laga. Lagi-lagi beban berat bagi Klopp.

liverpool1Manajer Liverpool Juergen Klopp menyambut penyerang Sadio Mane yang ditarik keluar karena cedera dalam pertandingan Liga Inggris melawan Wolverhampton di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Kamis, 23 Januari 2020). (Foto: ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

3. Poin Kemengan Kandang Terbanyak Satu Musim

Kalau jumlah poin kemenangan kandang Liverpool berhadapan dengan tiga saingan yaitu: Chelsea, Manchester United dan Manchester City. Tiga klub papan atas Liga Inggris ini mengantongi 55 poin ketika berlaga di kandang dalam satu musim. Jumlah itu diperoleh dari 18 menang dan 1 seri.

Sementara itu saat ini sejak April 2017 mengantongi rekor tak terkalahkan di laga kandang. Ini lagi-lagi tantangan bagi The Reds.

4. Poin Terbanyak dalam Satu Musim

Lagi-lagi pesaing The Reds, Manchester City yang memegang rekor poin terbanyak dalam satu mucim. The Citizen berhasil mengantongi 100 poin pada musim 2017-2018.

Saat ini The Reds sudah mengupulkan 70. Itu artinya Liverpool perlu 31 poin lagi dalam 14 laga tersisa. Dengan 10 kemenangan dan 1 seri The Reds memecahkan rekor The Citizen.

Kalau perjalanan Liverpool mulus dengan memenangkan 14 laga tersisa, maka The Reds akan mengumpulkan 112 poin yang akan jadi tonggak sejarah rekor.

Liverpool Man UtdMohamed Salah melepas jersenya untuk merayakan gol pertamanya ke gawang MU. (Foto: Instagram/@liverpool)

5. Klub yang Tak Terkalahkan

Julukan sebagai The Invincibles atau yang tidak terkalahkan saat ini dipegang oleh Arsenal. Klub ini tak terkalahkan ketika menjuarai Premier League 2003-2004

Ketika itu Arsenal menang 26 kali dan sisanya imbang. Dengan penampilan Liverpool saat ini diharapkan The Reds akan menyamai rekor Arsenal tsb. bahkan dengan jumlah kemenangan yang lebih banyak.

Arsenal menang 26 pertandingan dan sisanya berakhir imbang. Liverpool menjadi kandidat terkuat menyamai rekor Arsenal tersebut.

Pasalnya, Liverpool sampai saat ini belum terkalahkan. Peluang mereka akan semakin terbuka setelah memenangkan pertandingan tandang melawan tim papan atas seperti Manchester City dan Arsenal nanti (dari berbagai sumber). []

Berita terkait
Bungkam West Ham Liverpool Kian Kokoh di Puncak
Tanpa Sadio Mane Liverpool bungkam West Ham 2-0, dengan kemenangan ini Liverpool kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris
Prediksi Piala FA Liverpool Hadapi Chelsea
Jika Livepool berhasil menyingkirkan Shrewsbury di Piala FA, kemungkinan Liverpool akan hadapi Chelsea di putaran kelima
Liverpool Mendekati Rekor Tanpa Kebobolan
Dengan delapan pertandingan tanpa kebobolan Liverpool mendekati rekor tanpa kebobolan jika pada pekan ke-24 tidak kebobolan
0
BNNP DIY Musnahkan Sabu-sabu Kurir Aceh 2,1 Kg
BNNP DIY memusnahkan sabu-sabu 2,1 Kg dari dua tersangka warga Aceh di Yogyakarta.