UNTUK INDONESIA
Menteri KKP Edhy Prabowo Pembicara Kunci Seminar GMKI di Sibolga
GMKI akan mengadakan seminar nasional bertajuk "Realitas Kemiskinan Masyarakat Pesisir" di Sibolga dengan pembicara Menteri KKP Edhy Prabowo.
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaikan pidato saat Rakornas KKP di Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Jakarta - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) akan mengadakan seminar nasional bertajuk "Realitas Kemiskinan Masyarakat Pesisir" di Aula Topaz, Hotel Wisata Indah, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu, 1 Februari 2020.

Seminar ini akan menghadirkan pembicara kunci Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, sesepuh Partai Golkar Akbar Tanjung, aktivis buruh Muchtar Pakpahan, anggota DPR Sihar Sitorus, anggota DPD Pdt. WTP Simarmata, Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin.

Ketua Bidang Medkominfo PP GMKI, Benardo Sinambela menyampaikan pemilihan tema seminar ini wujud pendalaman isu permasalahan yang dialami masyarakat di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

GMKIKabid Medkominfo PP GMKI Benardo Sinambela bersama ketua Cabang GMKI Sibolga Arwan Laoli, Ketua panitia Sri Rizky Kurnia Ayu Zebua, dan panitia lainnya. (Foto: PP GMKI)

"Kita mengangkat isu kelautan dan kesenjangan sosial ini karena nyata-nyata dialami masyarakat Sibolga-Tapteng. Harapan kami, seminar ini menjadi ruang memfasilitasi mahasiswa berdiskusi dengan pemerintah dan golnya supaya ada menemukan solusi," kata Benardo.

Menurut Benardo, kegiatan nasional ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama seminar nasional, hari kedua pelatihan jurnalistik bagi kader-kader GMKI yang berkumpul dari berbagai daerah. Ia mengatakan pelatihan jurnalistik ini juga kemudian akan diarahkan menulis potensi yang ada di Sibolga dan Tapteng.

Ia mengatakan seminar nasional  akan dihadiri sekitar 500 orang dan pelatihan jurnalistik akan dihadiri 60 orang kader GMKI dari daerah-daerah di Indonesia.

Seminar nasional ini diselenggarakan Pengurus Pusat GMKI dengan tuan rumah GMKI Cabang Sibolga dengan ketua panitia Sri Rizky Kurnia Ayu Zebua. Kegiatan seminar nasional ini juga terbuka untuk umum, mahasiswa, pemuda, dan kelompok nelayan. []


Berita terkait
GMKI Duga Pembacokan Buntut Demo di DPRD Sultra
BPC GMKI menduga pembacokan yang dialami mahasiswa UHO buntut dari demo di Kantor DPRD Provinsi Sultra.
GMKI Sebut Generasi Milenial Ujung Tombak Ekonomi
PP GMKI menggelar Seminar Selebrasi Nasional Ekonomi Kreatif dengan tema Kekuatan Baru Indonesia, di Bali, pada Kamis, 28 November 2019.
GMKI Minta Menko PMK Penuhi Kebutuhan Dasar Manusia
PP GMKI menggelar pertemuan dengan Menko PMK Muhadjir Effendy untuk membicarakan persoalan kebutuhan dasar manusia.
0
Musisi Aceh Rilis Lagu Religi di Tengah Wabah Corona
Musisi Aceh, Joel Pase bakal merilis lagu berjudul ‘Ramadan yang Dinanti’ pada Jumat, 1 Mei 2020 besok.