Mentan Syahrul Kunjungi Makam Orang Tua di Makassar

Usai dilantik jadi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengunjungi makam orang tuanya di Makassar.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat berziarah ke makam ayahnya, Yasin Limpo di Makassar, Jumat 25 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Makassar - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali ke kampung halaman di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 25 Oktober 2019. Hanya dua hari setelah pelantikan sebagai menteri, SYL mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang tempat ayahnya mendiang Yasin Limpo dimakamkan.

"Seperti  biasa dilakukan orang Bugis-Makassar kalau sudah dapat sesuatu, katakanlah rahmat, rezeki, bahkan musibah sekalipun harus kembali ingat kedua orang tua kita," ujar SYL.

Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu menyebutkan, kedatangan ke Makassar untuk berziarah ke makam orang tua merupakan bentuk nazarnya usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pertanian. Selain ke makam orang tua, dia mengunjungi makam anak, dan saudaranya di Tempat Pekuburan Umum (TPU) Panaikang.

Jabatan menteri yang diamanahkan, menurut Syahrul, merupakan kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat. Untuk itu, dia merasa perlu kembali ke kampung yang telah membesarkannya

Selain mengunjungi Makassar, Syahrul merencanakan mengunjungi Kabupaten Gowa yang pernah dipimpinnya saat menjadi bupati.

"Tentu saja ini bagian sebuah kesyukuran bahwa Allah memberikan kesempatan untuk mengabdi lebih besar lagi bagi bangsa dan bagi rakyat," kata Syahrul yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Nasdem.

Syahrul ditunjuk menjadi Menteri Pertanian di Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Jokowi. Syahrul menggantikan Amran Sulaiman yang menjabat di Kabinet Kerja Jilid 1. []

Baca juga:

Berita terkait
Wakil Menteri Budi Arie Projo Sebut Prabowo Patriot
Ketua Umum Projo yang kini jadi Wakil Menteri Desa, Budi Arie Setiadi, mengatakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto adalah seorang patriot.
Daftar Usia Wakil Menteri, Angela Tanoesoedibjo Termuda
Usia Wakil Menteri termuda diketahui berumur 32 tahun sementara umur tertua 56 tahun.
Budi Arie Jadi Wakil Menteri, Sentimen Negatif Bagi Jokowi
Penunjukan Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, sebagai Wakil Menteri PDTT menjadi sentimen negatif bagi Presiden Jokowi.
0
Hasil Pertemuan AHY dan Surya Paloh di Nasdem Tower
AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sudah tiga kali ke Nasdem Tower kantor Surya Paloh. Kesepakatan apa dicapai di pertemuan ketiga mereka.