Mensos Luncurkan Website Creative Disability Gallery

Juliari P. Batubara secara resmi luncurkan website Creative Disability Gallery.
Menteri Sosial Juliari P. Batubara dalam pembukaan acara Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2020 yang diadakan secara daring di Jakarta pada Rabu, 18 November 2020. (Foto: Tagar/dok. Kemensos)

Jakarta – Menteri Sosial Juliari P. Batubara resmi luncurkan website ‘Creative Disability Gallery’ dalam pembukaan acara Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2020 yang diadakan secara daring di Jakarta pada Rabu, 18 November 2020.

Website ini dipersembahkan untuk para penyandang disabilitas di seluruh Indonesia yang aktif berkarya dan mengukir prestasi, serta apresiasi terhadap kerja keras mereka,

Website Creative Disability Gallery atau www.creativedisabilitiesgalery.com ini disampaikan oleh Mensos diperuntukkan kepada penyandang disabilitas guna sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan.

"Website ini dipersembahkan untuk para penyandang disabilitas di seluruh Indonesia yang aktif berkarya dan mengukir prestasi, serta apresiasi terhadap kerja keras mereka," ucap Juliari.

Website ini merupakan sarana untuk mempromosikan karya serta produk berkualitas dari penyandang disabilitat. Masyarakat dapat memetik pembelajaran dari semangat mereka yang kuat meski di tengah keterbatasan dan juga mengenal lebih dekat dengan para penyandang disabilitas dengan mengakses alamat laman tersebut.

Creative Disability Gallery sendiri adalah galeri virtual berbentuk dome yang menampilkan bermacam acara seperti pameran karya pandang disabilitas, oertunjukan kreatif, talkshow, sharing session, live games, serta kisah-kisah inspiratif dari para penyandang disabilitas.

Dengan diluncurkannya website ini, Mensos mengatakan ini merupakan awal dari dimulainya rangkaian acara menyambut HDI 2020 yang mana semua kegiatan perayaan nantinya akan dilakukan secara daring.

Diadakannya perayaan HDI 2020 secara daring ini ditujukan agar semua pihak dapat menyaksikannya di mana pun mereka berada. Ini juga merupakan upaya Kemensos untuk membangun kepedulian masyarakat agar dapat mewujudkan kehidupan yang lebih aksesibel dan juga inklusif.

“Hari Disabilitas Internasional 2020 mengangkat tema 'Membangun Kembali Kehidupan yang Lebih Baik, Lebih Inklusif, Lebih Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca-pandemi Covid-19.' Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakan HDI 2020 dengan semangat menghilangkan hambatan, dan membuka peluang pemulihan kondisi ekonomi para penyandang disabilitas pascapandemi Covid-19 untuk memastikan kualitas kehidupan penyandang disabilitas yang lebih baik," ucap Mensos Juliari.

Juliari juga berharap dengan adanya rangkaian peringatan HDI 2020 yang diadakan mulai November hingga Desember ini dapat meningkatkan kesadaran, kepedulian, penghormatan serta perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas.

Untuk diketahui, saat mengakses www.creativedisabilitiesgalery.com akan ada host yang menyapa dan memandu pengunjung saat memasuki lobi galeri dimana tersedia informasi lengkap mengenai HDI 2020, jadwal acara, informasi program, dan petunjuk tentang penghargaan bagi penyandang disabilitas yakni Creative Disabilities Award. []

Baca juga:

Berita terkait
Kemensos akan Lakukan Pemutakhiran DTKS pada 2021
Kemensos lakukan Pemutakhiran DTKS Pada 2021 guna Penyegaran KPM.
Kemensos & BPS Tanda Tangani PKS Pemutakhiran DTKS
Kemensos lakukan kerja sama dengan BPS melalui penandatanganan PKS untuk pastikan proses pemutakhiran data terselesaikan pada Juli 2021.
Kemensos Ambil Alih 57 Ribu KPM BLT Dana Desa dalam BST
Sesuai arahan Presiden Joko Widodo sebesar 57 ribu KPM BLT DD diambil alih oleh kemensos menjadi BST.
0
Kursi Pelatih Real Madrid Panas Muncul Nama Carlo Ancelotti
Pelatih Everton itu bisa menemukan dirinya kembali di Estadio Santiago Bernabeu yang dikaitkan dengan kembalinya Real Madrid yang sensasional