Menpora Usung Paradigma Baru Tingkatkan Prestasi Olahraga

Menpora Zainudin Amali mengusung paradigma baru untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia yang mengacu pada desain besar olahraga nasional.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto: Tagar/Kemenpora)

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengusung paradigma baru untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia yang mengacu pada desain besar olahraga nasional. Menurutnya, Olimpiade kini menjadi tujuan utama olahraga Indonesia. 

"Olimpiade itu menjadi sasaran utama kami dan ini merupakan kali yang pertama. Ini yang kami canangkan di desain besar olahraga nasional, sesuai arahan dari Pak Presiden," ucap Amali, Selasa, 12 Juli 2021.

Otomatis, kata Amali, dengan target utama di Olimpiade, maka SEA Games dan ajang lainnya di bawah Olimpiade, bukan lagi menjadi tujuan utama. 


SEA Games dan kejuaraan-kejuaraan yang di bawahnya itu, akan kami jadikan sebagai sasaran antara untuk menguji kekuatan atlet Indonesia agar masuk ke Olimpiade.


Bagi Amali, sudah bukan saatnya banyak-banyakan kontingen ke SEA Games atau Asian Games, tetapi di Olimpiade tak bisa memberikan prestasi maksimal untuk Indonesia. 

"Nah, untuk Asian Games, SEA Games dan kejuaraan-kejuaraan yang di bawahnya itu, akan kami jadikan sebagai sasaran antara, untuk menguji kekuatan atlet Indonesia agar masuk ke Olimpiade," ucapnya.

Dengan prioritas ke Olimpiade, maka model penganggaran di Kemenpora juga berubah. Jika selama ini nama event selalu dicantumkan dalam penganggaran.

Maka kini, lanjut Amali, itu berubah dan langsung disebutkan bahwa dana yang diberikan pemerintah itu berupa bantuan untuk peningkatan prestasi olahraga, sehingga bisa digunakan sepanjang tahun. []

Berita terkait
Liga 1 dan Liga 2 Ditunda, Menpora Minta Penonton Bersabar
Menpora Zainudin Amali meminta kepada masyarakat pecinta sepak bola untuk bersabar menunggu Liga 1 sebab pandemi Covid-19 masih berlangsung.
Program Indonesia Bugar Menpora Series 2021 Patut Ditiru
Kegiatan Field Archery Menpora Festival yang menjadi bagian dari program Indonesia Bugar, patur ditiru provinsi lain di Indonesia.
Menpora Kirim Surat Rekomendasi Izin Liga 1 2021 ke Polri
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengirimkan surat rekomendasi izin untuk Liga 1 2021 ke Mabes Polri yang kini menunggu izin resminya.
0
Menpora Usung Paradigma Baru Tingkatkan Prestasi Olahraga
Menpora Zainudin Amali mengusung paradigma baru untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia yang mengacu pada desain besar olahraga nasional.