Piala Menpora 20 Maret 2021, Menpora: Dukung dari Rumah Saja

Zainudin Amali mengimbau masyarakat para pecinta bola untuk mendukung tim dari rumah saat Piala Menpora 2021 diadakan.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. (Foto: Tagar/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengimbau masyarakat para pecinta bola untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mendukung tim dari rumah saat kompetisi sepakbola pramusim Piala Menpora 2021 berencana dilangsungkan pada 20 Maret 2021.

Ayo kita dukung tim kesayangan kita, dari rumah saja, dari TV saja, jangan nonton bareng, jangan kerumunan,

Sebelumnya, Menpora telah menerima izin yang diberikan oleh Polisi Republik Indonesia (Polri) terkait dengan Piala Menpora 2021 dan izin tersebut bersifat pendek dan menentukan kompetisi berikut layaknya Liga 1 dan Liga 2 begitu juga cabang olahraga lain yang ingin mengadapakan perlombaan.

Salah satu protokol kesehatan yang harus dipatuhi yakni dengan tidak menonton di stadion dan tidak melakukan nonton bareng yang menyebabkan kerumunan.

“Izin keramaian yang saya terima dari Kapolri sebagai pegangan. Pesan bapak Kapolri ini tolong ini dijaga dengan baik dilakukan sesuai dengan apa yang kita janjikan. Ayo kita dukung tim kesayangan kita, dari rumah saja, dari TV saja, jangan nonton bareng, jangan kerumunan,” Imbau Zainudin Menpora saat penyerahan izin Pra Kompetisi Piala Menpora 2021 di Auditorium Wisma Kemenpora pada Jumat, 19 Februari 2021.

Perlu diketahui, Piala Menpora 2021 rencananya akan diselenggarakan pada 20 Maret 2021 yang diikuti oleh 20 klub diantaranya 18 klub Liga 1 dan dua tim dari Liga 2.

Dirinya pun menyampaikan akan meminta kepada penyelenggara dan PSSI supaya akses siaran via streaming dan televisi bida dibuka untuk publik.

“Jadi siapapun bisa menonton sekarang kan dengan handphone saja sudah bisa menonton. Sehingga tidak ada alasan orang harus berkumpul, harus nobar dan lain sebagainya. Dan itu sudah dipahami kelompok suporter mereka,” ucapnya.

Zainudin menegaskan penerapan protokol kesehatan bukanlah hanya sekedar tanggung jawan Kemenpora, PSSI, dan dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melainkan juga tanggung jawab seluruh stakeholder dan masyarakat Indonesia terlebih para pecinta sepakbola.

“Tapi saya apresiasi ini sudah mulai muncul kampanye mandiri oleh supporter dengan tagar nonton di rumah saja. Ini satu kesadaran kita bersama,” kata Zainudin Amali. []

Berita terkait
Kapolri Listyo Sigit Prabowo Beri Izin Piala Menpora 2021
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serahkan surat izin turnamen pra musim Piala Menpora 2021 ke Menpora.
Kemenpora & Badan Pengelola Masjid Istiqlal Akan Kerja Sama
Usai lakukan pertemuan, Kemenpora dan BPMI akan menindaklanjuti pembicaraan dengan kerja sama atau MoU.
IMI Pusat Resmi Dilantik, Menpora: Persiapkan MotoGP
Ikatan Motor Indonesia Pusat Masa Bakti 2021-2024 resmi telah dilantik, Menpora minta persiapkan MotoGP Mandalika.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan