Menparekraf Gelontorkan 1000 Paket Bantuan Beasiswa

Menparekraf Sandiaga Uno bekerja sama dengan KAHMIPreneur mengelontorkan sebanyak 1000 paket beasiswa untuk para pelajar dan mahasiswa Indonesia.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Tagar/Kemenparekraf)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno gelontorkan sebanyak 1000 paket beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa di tengah situasi pandemi Covid-19.

Program ini merupakan kolaborasi dengan KAHMIPreneur untuk memberikan bantuan kepada para anak pedagang yang terdampak Covid-19, terdiri dari Pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan yatim piatu.


Saya juga berharap semoga setelah lulus nanti kalian bisa membantu orang tua meningkatkan usaha dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.


"Hari ini saya bersama Kahmipreneur menyerahkan kembali amanah berupa 1.000 paket beasiswa bagi anak-anak dari pedagang kecil terdampak pandemi, yang terdiri dari Pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan yatim piatu," ujar Sandiaga dalam akun Instagramnya yang dilihat, 2 Agustus 2021. 

Ia mengakui bahwa pemerintah memiliki keterbatasan, oleh karena itu pihaknya bekerja sama dengan dunia usaha dan organisasi untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Pemerintah mungkin punya keterbatasan, oleh karena itu kita harus berkolaborasi dengan dunia usaha serta organisasi untuk Gerak Bersama, bantu sesama, untuk bangkitnya Indonesia, terciptanya lapangan kerja," ujar Sandiaga.

Melalui beasiswa ini, Sandiaga berharap bisa membantu dan meringan beban masyarakat terutama pelajar untuk tetap bertahan di masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. 

"Semoga beasiswa ini bisa membantu dan memotivasi adik-adik semua untuk terus belajar, mewujudkan mimpi dan cita-cita," ucapnya.

Ia juga berharap, untuk para pelajar tetap semangat dalam belajar, dan setelah menyelesaikan jenjang pendidikan, kata Sandiaga, para pelajar diharapkan untuk dapat membantu orang tuanya. 

"Saya juga berharap semoga setelah lulus nanti, kalian bisa membantu orang tua, meningkatkan usaha, dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," katanya.

KAHMIPreneur adalah program yang bertujuan untuk menginspirasi para pemuda untuk terjun ke dunia wirausaha. Karena itu, organisasi ini punya jaringan pengusaha muda di seluruh Indonesia.

Kamrussamad selaku pendiri KAHMIPreneur menyatakan jika kerja sama dengan Sandiaga Uno dilakukan untuk membantu orang tua yang berprofesi sebagai pedagang kecil, serta memiliki tanggungan biaya pendidikan anaknya. []

Berita terkait
Sandiaga: Kemenparekraf Siap Gerak Bersama Selamatkan Usaha
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa Kemenparekraf siap untuk bergerak bersama menyelamatkan usaha dan lapangan kerja.
Sandiaga: Game Lokal Siap Mendunia, Ciptakan Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa game lokal siap mendunia dan menciptakan lapangan kerja untuk anak bangsa.
Sandiaga Ajak Warga Singapura Wisata Virtual ke Indonesia
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Kedutaan Besar RI di Singapura mengajak warga Singapura wisata secara virtual ke Gunung Bromo dan Labuan Bajo.
0
Menparekraf Gelontorkan 1000 Paket Bantuan Beasiswa
Menparekraf Sandiaga Uno bekerja sama dengan KAHMIPreneur mengelontorkan sebanyak 1000 paket beasiswa untuk para pelajar dan mahasiswa Indonesia.