Beasiswa untuk Anak Pedagang yang Terdampak Pandemi

Menparekraf Sandiaga Uno bekerja sama dengan KAHMIPreneur memberikan bantuan kepada para anak pedagang yang terdampak Covid-19 yang belum usai.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Tagar/Dok Kemenparekraf)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, bekerja sama dengan KAHMIPreneur memberikan bantuan kepada para anak pedagang yang terdampak Covid-19. 

"Sedih rasanya, saya mendengar cerita dari para pedagang kecil yang terdampak oleh pandemi ini, yang berkurang pemasukannya bahkan kehilangan mata pencahariannya," tulis Sandiaga di akun Instagramnya, Minggu, 1 Agustus 2021. 


Anak kita harus tetap sekolah merekalah harapan keluarga dan juga generasi penerus bangsa yang akan menjadi tumpuan memulihkan ekonomi dan membuka luas lapangan kerja.


Ia mengatakan bahwa anak-anak harus sekolah, kerana mereka adalah penerus bangsa Indonesia dan mereka juga menjadi tumpuan pemulihan ekonomi. 

"Anak kita harus tetap sekolah, merekalah harapan keluarga dan juga generasi penerus bangsa. Yang akan menjadi tumpuan memulihkan ekonomi dan membuka luas lapangan kerja," ucapnya. 

Ia juga berharapa bantuan tersebut dapat meringan beban bagi masyarakat, dan dapat memberikan motivasi kepada mereka untuk memberikan usaha terbaik di sekolah.

"Dengan semangat gotong royong, izinkan saya bersama teman-teman di KAHMIPreneur menyerahkan amanah berupa bantuan beasiswa sekolah ini. Semoga dapat sedikit meringankan beban dan menjadi motivasi untuk memberikan usaha terbaik di sekolah, menggapai cita cita dan menjadi kebanggaan orang tua," ujarnya.

KAHMIPreneur adalah program yang bertujuan untuk menginspirasi para pemuda untuk terjun ke dunia wirausaha. Karena itu, organisasi ini punya jaringan pengusaha muda di seluruh Indonesia.

Kamrussamad selaku pendiri KAHMIPreneur menyatakan jika kerja sama dengan Sandiaga Uno dilakukan untuk membantu orang tua yang berprofesi sebagai pedagang kecil, serta memiliki tanggungan biaya pendidikan anaknya. []

Berita terkait
Sandiaga: Izin Usaha Mudah, Lapangan Kerja Tercipta
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Unomengatakan saat ini izin usaha mudah.
Sandiaga: Game Lokal Siap Mendunia, Ciptakan Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa game lokal siap mendunia dan menciptakan lapangan kerja untuk anak bangsa.
Sandiaga Ajak Warga Singapura Wisata Virtual ke Indonesia
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Kedutaan Besar RI di Singapura mengajak warga Singapura wisata secara virtual ke Gunung Bromo dan Labuan Bajo.
0
Beasiswa untuk Anak Pedagang yang Terdampak Pandemi
Menparekraf Sandiaga Uno bekerja sama dengan KAHMIPreneur memberikan bantuan kepada para anak pedagang yang terdampak Covid-19 yang belum usai.