Sandiaga: Game Lokal Siap Mendunia, Ciptakan Lapangan Kerja

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa game lokal siap mendunia dan menciptakan lapangan kerja untuk anak bangsa.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Tagar/Kemenparekraf)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan bahwa game lokal siap mendunia dan menciptakan lapangan kerja untuk anak bangsa.

"Pengembangan Permainan adalah salah satu subsektor di ekonomi kreatif yang bukan hanya bisa bertahan di tengah pandemi, namun juga tumbuh semakin pesat, membuka lapangan kerja," tulis Sandiaga di akun Instagramnya, yang dilihat Jumat, 30 Juli 2021. 


Harapannya ke depan, permainan karya anak bangsa bisa bersaing dengan buatan luar seperti Mobile Legend, PUBG, atau FF.


Kemenparekraf, lanjut Sandiaga terus berikan perhatian dan dukungan, karena berpeluang untuk menjadi pemenang asalkan terus mensupport ekosistem e-sports di Tanah Air.

"Kita berpeluang untuk menjadi pemenang asalkan terus mensupport ekosistem e-sports di tanah air, salah satunya dengan Gerakan Beli Game Lokal yang akan diluncurkan pada bulan Agustus nanti," ucapnya. 

Ia juga berharap permainan atau game karya anak bangsa dapat bersaing dengan game buatan luar negeri yang banyak digandrungi oleh penyuka game. 

"Harapannya ke depan, permainan karya anak bangsa bisa bersaing dengan buatan luar seperti Mobile Legend, PUBG, atau FF," katanya. []


Berita terkait
Sandiaga Ajak Warga Singapura Wisata Virtual ke Indonesia
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Kedutaan Besar RI di Singapura mengajak warga Singapura wisata secara virtual ke Gunung Bromo dan Labuan Bajo.
Sandiaga Maksimalkan Platform Digital Kembangkan Desa Wisata
Menparekraf Sandiaga Uno mendorong pengelola desa wisata di Indonesia untuk memanfaatkan secara maksimal platform digital termasuk sosial media.
Sandiaga: Wisata Berbasis Vaksin Percepat Bangkitnya Ekonomi
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan wisata berbasis vaksin mempercepat kebangkitan ekonomi Indonesia yang etrdampak pandemi Covid-19.
0
Sandiaga: Game Lokal Siap Mendunia, Ciptakan Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa game lokal siap mendunia dan menciptakan lapangan kerja untuk anak bangsa.