Menko Luhut: Pemerintah Tak Memihak Calon Ketum Kadin Manapun

Terkait pemilihan Ketum Kadin, Menko Luhut sarankan pilih dengan hati nurani dan Perhatikan rekam jejak supaya dapat yang terbaik.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto:Tagar/Kemenko Marves)

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa Pemerintah tidak pernah ikut campur dalam kontestasi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) periode 2021-2026. 

Presiden menegaskan bahwa Pemerintah tidak memiliki kepentingan mendukung salah satu calon, yang penting proses pemilihan berjalan demokratis dan yakin yang terpilih adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Hal itu disampaikannya terkait beberapa Ketua Umum Kadin provinsi yang datang menemuinya untuk bersilaturahmi sekaligus berdialog di kantor Kemenko Marves di Jakarta.

"Pemerintah tidak memihak kandidat manapun dan justru mendukung Kadin yang bermartabat. Pilihlah dengan hati nurani siapa yang terbaik untuk memimpin Kadin ke depan. Perhatikan rekam jejak supaya dapat pilihan terbaik,” tegas Menko Luhut, seperti yang disampaikan Anindya Bakrie yang ikut mendampingi pengurus Kadin provinsi, Senin, 29 Januari 2021.

Dalam pertemuan ini, Menko Luhut mengatakan, Kadin Indonesia pada masa mendatang harus lebih fokus pada pemberdayaan daerah dan UMKM. Sedangkan Pemerintah siap bekerja sama lebih erat dan efektif dengan Kadin Indonesia. 

Jubir Menko Marves Jodi Mahardi ikut menambahkan, bahwa Menko Luhut sempat membahas perihal pemilihan Calon Ketua Umum Kadin periode mendatang kepada Presiden.

"Presiden menegaskan bahwa Pemerintah tidak memiliki kepentingan mendukung salah satu calon, yang penting proses pemilihan berjalan demokratis dan yakin yang terpilih adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara," jelasnya. []

Berita terkait
Syarat Turis Asing Masuk Bali Saat Pandemi, Penjelasan Luhut Pandjaitan
Bali akan dibuka untuk turis asing dengan tiga syarat ketat untuk menghindari risiko penyebaran covid. Ini berdasarkan penjelasan Luhut Pandjaitan.
Luhut Pandjaitan: Panen Food Estate Humbang Hasundutan Sangat Baik
Menko Luhut mengatakan, hasil panen Food Estate Humbang Hasundutan sangat baik dan akan lebih baik pada proses tanam selanjutnya.
Luhut Pandjaitan Mau Buldoser Penghalang Sistem Logistik Baru
Menko Luhut ingin meminimalisasi biaya logistik melalui penerapan sistem seperti di Batam Logistic Ecosystem, yang menghalangi dibuldoser.
0
Erdogan Dituding Bos Mafia Mempersenjatai Jihadis di Suriah
Sedat Peker, gembong mafia Turki yang hidup di pengasingan, melalui YouTube, tuding pemerintah Turki persenjatai jihadis Suriah