UNTUK INDONESIA
Menhub Minta Semua Moda Transportasi Tertib Protokol Kesehatan
Menhub Budi Karya meminta agar seluruh moda transportasi menjalankan protokol kesehatan ketat.
Sejumlah calon penumpang berjalan menuju KRL Commuter Line di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Jawa Barat, Senin, 14 September 2020. Hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total di wilayah Jakarta, suasana penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bogor terlihat lengang serta kapasitas pengguna hanya 50 persen dengan membatasi setiap gerbongnya hanya dapat diisi 74 penumpang. (Foto: Antara/Arif Firmansyah)

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong jajarannya terus berupaya menangani pandemi Covid-19 dari segi kesehatan maupun ekonomi. Ia meminta agar seluruh moda transportasi menjalankan protokol kesehatan ketat.

"Menerapkan protokol kesehatan yang ketat di semua moda transportasi harus menjadi kunci utama Kementerian Perhubungan dalam mengatasi Covid-19", kata Budi Karya lewat keterangan tertulisnya, Minggu, 8 November 2020.

Stasiun BekasiPetugas keamanan menegur calon penumpang Kereta Rel Listrik Commuter Line yang menggunakan masker jenis scuba di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin, 14 September 2020. Menurut pihak pengelola Stasiun Bekasi, sosialisasi larangan penggunaan masker jenis Buff dan Scuba akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan. (Foto: Antara/Fakhri Hermansyah)

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Rapat Kunjungan Kerja dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana transportasi di Provinsi Sumatera Utara. Rapat ini diselenggarakan di Grand City Hotel, Medan, pada Sabtu 7 November 2020.

 Di pembangunan transportasi ini kita harus lebih proaktif.

Dalam kesempatan itu, Budi Karya menyampaikan pembangunan infrastruktur tidak boleh berhenti dan harus tetap berjalan untuk memulihkan dampak ekonomi di tengah masa pandemi.

Baca juga:

Kereta Api Kuala StabasPenumpang menaiki Kereta Api Kuala Stabas Jurusan Lampung- Baturaja di Stasiun Kareta Api Divre IV Tanjung Karang, Bandar Lampung, Lampung, Selasa, 1 September 2020. PT KAI Divre IV Tanjung Karang Lampung kembali membuka perjalanan kereta api rute Lampung- Baturaja Sumatera Selatan, dengan memberlakukan protokol Covid-19 diantaranya penumpang wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. (Foto: Antara/Ardiansyah)

Ia juga mengungkapkan rencana pembangunan dan revitalisasi Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir yang kini memasuki pengerjaan tahap I. Dalam pembangunan di sektor transportasi, protokol kesehatan akan dijalankan secara ketat.

"Penerapan protokol kesehatan dan pembangunan harus bersinergi, berjalan bersama untuk pulihkan rakyat Indonesia dari pandemi. Di pembangunan transportasi ini kita harus lebih proaktif," ujarnya.

Dalam rapat kerja, turut hadir secara langsung Direktur Jendral Hubungan Darat Budi Setiyadi dan Direktur Prasarana Perkeretaapian Heru Wisnu Wibowo.

Berita terkait
Bioskop di Jakarta Dibuka, 1 Ruangan Bisa Dirental Sekeluarga
Penikmat film diberikan tawaran rental cinema pribadi dalam jaringan bioskop di Jakarta. Satu ruangan bisa nonton cuma sekeluarga.
Nikmati Surga Biota Laut Indonesia saat Pandemi Tak Masalah
Menikmmati surga biota laut Indonesia tak masalah asal menjalankan panduan CHSE.
Jakarta-Surabaya Rp 700 Ribu, Artis Ini Nyaman Traveling Mobil
Dengan mobilnya, artis ini melintasi Surabaya dari Jakarta lantas nyeberang liburan ke Pulau Bali.
0
Gisella Anastasia dan Enam Artis Viral karena Video Syur
Video syur mirip Gisella Anastasia viral di linimasa. Selain Gisel ada enam orang artis yang sempat tersanjung kasus yang sama.