UNTUK INDONESIA
Jakarta-Surabaya Rp 700 Ribu, Artis Ini Nyaman Traveling Mobil
Dengan mobilnya, artis ini melintasi Surabaya dari Jakarta lantas nyeberang liburan ke Pulau Bali.
Ilustrasi - Mengendarai mobil. (Foto: Skitterphoto/pixabay)

Jakarta - Standup komedian Ernest Prakasa ternyata nyaman traveling pakai kendaraan pribadi. Dengan mobilnya, Ernest melintasi Surabaya dari Jakarta agar bisa nyeberang liburan ke Pulau Bali.

Ernest menyampaikannya lewat unggahan di Instagram Story-nya. Ia mengaku, perjalanannya lewat tol ini menghabiskan waktu selama 9 jam, sudah termasuk rehat sejenak keluar dari lintasan jalan.

"Jakarta-Surabaya 9 jam udah termasuk break 1 jam. Baru ini ngalamin bayar tol sampe 700 rebu," tulis Ernest lewat akun Instagramnya, @ernestprakasa.

Ernest PrakasaStandup komedian Ernest Prakasa. (Foto: Tagar/N Yaqin)

Ernest traveling menggunakan mobil bersama istri dan kedua anak-anaknya. Ia menceritakan hal itu selepas dari Surabaya. Tepatnya di Banyuwangi, kota di Jawa Timur lokasi pelabuhan sebelum perjalanan laut ke Pulau Dewata.

Sutradara Cek Toko Sebelah itu lantas menuturkan alasanya memilih memakai mobil berlibur ke Bali setelah ditanya oleh pengikutnya di Instagram.

Nyetir itu menyenangkan, asal enggak macet.

Kepada warganet, Ernest mengatakan kondisi krisis kesehatan saat ini menjadi alasan utama dirinya nyaman traveling naik mobil.

Ia mengaku khawatir berada dalam ruangan transportasi terlalu lama untuk berpindah tempat saat pandemi virus corona. "Soalnya masi parno covid, terkurung berjam-jam di kabin pesawat, buat kami masih agak serem," kata Ernest kepada warganet.

Meira Anastasia Istri dari Ernest Prakasa, Meira Anastasia, (Foto: Tagar/N Yaqin)

Dalam perjalanan liburannya ini, Ernest tak sendiri menyetir mobil. Ia dibantu istrinya Meira Anastasia yang rajin berolahraga.

Melakukan perjalanan selama berjam-jam meggunakan mobil pribadi tidak bisa dipungkiri bisa dihantui rasa bosan. Ernest pun mengakui kekurangan dari traveling jarak jauh menggunakan kendaraan roda empat tersebut.

"Lebih ke jenuh sih menurut gua. Nyetir itu menyenangkan, asal enggak macet. Tapi kalo di tol terus2san ya agak bosenin," tutur Ernest kepada warganet.

Berita terkait
5 Gangguan Kesehatan Akibat Menahan Kencing saat Berkendara
Tiba-tiba merasakan ingin buang air kecil di tengah perjalanan berkendara. Hati-hati 5 gangguan kesehatan ini.
Tiga Cara Cepat Melek, Cegah Ngantuk saat Berkendara
Mengantuk menjadi fatal jika muncul saat berkendara. Bagaimana caranya cepat melek cegah kantuk?
Tips Traveling, Metode Cegah Panik Saat Terbang Naik Pesawat
Salah satu pertanyaan besar traveler dari berbagai penjuru dunia adalah bagaimana mengakali panik saat traveling terbang naik pesawat.
0
Jakarta-Surabaya Rp 700 Ribu, Artis Ini Nyaman Traveling Mobil
Dengan mobilnya, artis ini melintasi Surabaya dari Jakarta lantas nyeberang liburan ke Pulau Bali.