UNTUK INDONESIA
Menelusuri Wisata Tangga Seribu Habibie di Batam
Wisata Tangga Seribu Habibie yang berada di daerah Sekupang, Batam, konon merupakan lokasi bekas tempat tinggal BJ Habibie.
Wisata Tangga Seribu Habibie di Batam. (Foto: Instagram/@curup_kito)

Jakarta - Wisata Tangga Seribu Habibie berada di daerah Sekupang, Batam, daerah ini dulunya merupakan tempat tinggal BJ Habibie. 

Tangga Seribu ini mulai dikembangkan pada 2004. Jika menelusuri tempat ini akan ditemukan satu puing bangunan, yang dulunya pernah menjadi tempat tinggal keluarga Habibie. Bahkan, pagarnya pun masih utuh.

Mendengar tangga seribu tentu membuat masyarakat tercengang. Memang kondisi tempat tersebut banyak sekali ditemukan tangga, namun, maksud 1.000 dihitung secara keseluruhan.  

Saat turun dari tangga, masyarakat dapat melihat Pantai Dangas. Tangga inilah yang menjadi akses untuk keluar dan masuk pantai.

Jumlah seribu tangga itu, bukan hanya tangga yang turun menuju ke pantai tersebut. Namun, dijumlahkan dengan tangga yang ada di tempat lainnya yang masih berada dalam satu kawasan itu. Sehingga, jika ditotalkan anak tangga itu berkisar kurang lebih 1.000. 

Jika ingin bersantai sambil merasakan kenikmatan pantai, disana juga terdapat beberapa pondok kayu. Pengunjung bisa melepaskan lelah sambil berswafoto dengan pemandangan yang memukau. 

Pantai, memang sugguhan spesial dari Wisata Habibie. Dengan posisi berada di ketinggian, dari sini Anda bisa melihat pesona laut dengan kapal-kapal besar sebagai aksesorisnya. Pemandangan gedung-gedung pencakar tetangga Singapura juga terlihat jelas dari sini.[] 

Baca juga:

Berita terkait
Kementerian PUPR Siap Bangun Kawasan Wisata NTB
Kementerian PUPR menyatakan siap memberikan dukungan terhadap program perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah di kawasan wisata NTB.
Lima Tempat Wisata di Kampung Halaman BJ Habibie
Dijuluki Bandar Madani, daerah ini merupakan kota kelahiran Presiden ke-3 RI, yaitu B.J. Habibie, terletak di Sulawesi Selatan.
Lima Lokasi Wisata Terbaik di Kota Blitar
Daerah ini memiliki nuansa sejarah yang sangat kental sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.
0
Dosen UNS Ciptakan Alat Bantu Nafas Menangkal Asap
Dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, membuat alat bantu pernafasan menangkal paparan asap akibat kebakaran hutan.
Babi di Masjid