UNTUK INDONESIA
Menag: Bangun Negeri & Jaga Persatuan dengan Pancasila-Agama
Pada Hari Sumpah Pemuda kali ini, Menteri Agama ajak kaum milenial bangun negeri & jaga persatuan dengan berpegang teguh pada pancasila dan agama.
Fachrul Razi saat mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda. (Foto: Tagar/Kemenag)

Jakarta – Pada Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2020 ini, Menteri Agama Fachrul Razi ajak kaum milenial untuk membangun negeri dan menjaga persatuan bangsa.

“Di Hari Sumpah Pemuda ini, Saya mengajak para pemuda, generasi milenial, untuk menguatkan tekad dan semangat untuk membangun negeri, dengan berpegang teguh pada Pancasila dan ajaran agama.” Ucap Menag

Pada 28 Oktober, seluruh masyarakat Indonesia memperingati peristiwa bersejarah yang terjadi 92 tahun silam. Pada saat itu Putera dan Putri Indonesia melalui Kongres Pemuda II yang berlangsung pada 27 hingga 28 Oktober 1928 membacakan ikrar yang berbunyi ‘mengaku bertumpah darah dan berbangsa yang satu, bangsa Indonesia serta menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia’.

Peristiwa bersejarah ini menjadi momentum kebangkitan persatuan dan kesatuan bangsa yang diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Pada kesempatan ini Fachrul juga mengajak para pemuda serta generasi milenial untuk saling bahu-membahu guna menjaga persatuan.

“Jaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan sesama,” ucap Menteri Agama.

Baca juga:

Menurut Fachrul, pemuda merupakan tulang punggung bangsa dan sejarah pun telah mencatat bahwa tidak ada perubahan besar untuk kemajuan bangsa, baik di Indonesia maupun di dunia tanpa adanya peran dan juga sumbangsih pemuda.

“Pemuda selalu menjadi motor penggerak pembangunan yang konsisten mengamalkan nilai-nilai luhur bangsa,” ujar Menag.

Sebagai penutup, Fachrul sembari mengepalkan tangannya menyemangati para pemuda. “Dari pemuda, untuk Indonesia maju," tutupnya. []

Berita terkait
Menag: Sambut Maulid Nabi dengan Perbanyak Salawat
Jelang Maulid Nabi, Fachrul Razi ajak umat Islam perbanyak baca shalawat Nabi dan patuhi protokol kesehatan.
Wamenag: Bantuan Disalurkan Tanpa Potongan Serupiahpun
Wakil Menteri Agama memastikan anggaran yang diterima dari pemerintah tersalurkan ke yang berhak tanpa adanya kecurangan.
Kemenag Rencanakan Materi Khutbah dengan Ormas dan Kampus
Kementerian Agama sedang rencanakan materi khutbah dan akan membahas materinya bersama tokoh agama, ormas dan kampus.
0
Kemenparekraf Dukung Pelaksanaan Pameran Furniture 2020
Kemenparekraf mendukung pelaksanaan pameran sebagai ajang untuk membangkitkan semangat pengusaha mebel dan kerajinan tangan terdampak covid-19.