UNTUK INDONESIA
Mau Punya Sepeda Motor Listrik Bisa Cicilan
Kepemilikan sepeda motor listrik bisa juga dilakukan dengan cara cicilan secara kredit melalui lembaga pembiayaan atau leasing.
Sepeda motor listrik ECGO Bike-2. (Foto: Antara/Alviansyah P)

Jakarta - Lazim pada umumnya kepemilikan sepeda motor listrik bisa juga dilakukan dengan cara cicilan secara kredit melalui lembaga pembiayaan atau leasing.

"Soal perkembangan pembiayaan kendaraan listrik, Adira bukan memproduksi kendaraan tapi kita memberikan pembiayaan. Jadi mau barangnya apa aja ya kami biayain," kata Direktur Penjualan, Service dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan di Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis, 20 Februari 2020.

"Kami bring tomorow for today. Dulu kan harus ngumpulin duit lalu 3 tahun baru bisa beli kendaraan, sekarang kan cukup bayar DP sudah ada barangnya, kita tinggal nyicil," ujar Niko. 

Menurut Niko, kini sudah ada sejumlah permintaan pembiayaan untuk membeli kendaraan listrik, terutama sepeda motor di Adira Finance.

"Ada (permintaan), tapi jumlahnya enggak banyak. (Permintaan) misalnya untuk Viar, yang ada STNK-nya, ada juga skuter-skuter kecil yang di trotoar. Tapi memang (permintaannya) enggak banyak," kata dia.

Dia mengatakan terdapat dua tipe motor listrik yang dapat diberikan bantuan pembiayaan. Pertama adalah motor listrik dengan STNK dan tanpa STNK.

"Motor listrik ada yang dibarengi dengan STNK, dan ada yang enggak. Kalau yang ada STNK, kami masukan ke pembiayaan sepeda motor," kata Niko.

"Kalau yang enggak ada STNK biasanya (bermesin) cc-nya kecil, kecepatannya pada maksimum cuma berapa," kata dia.

Sebelumnya, Adira Finance menyatakan siap mengucurkan fasilitas pinjaman kredit untuk kepemilikan kendaraan listrik asalkan ada permintaan yang masif dari masyarakat. []

Berita terkait
Kenalkan Motor Sport Listrik Vins EV-01 Asal Italia
Produsen sepeda motor asal Italia menghadirkan sepeda motor sport Vins EV-01 berdesain sporty yang sangat kuat.
Anies Baswedan Beri 3 Bonus Pemakai Motor Listrik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal memberikan tiga bonus bagi pengendara kendaraan berbasis listrik di Jakarta.
General Motors Mau Produksi Truk Listrik
General Motor mau memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) dan truk listrik. GM menginvestasikan 2,2 miliar dolar AS untuk produksi kendaraan itu.
0
Nabi Hud AS, Sebelum Angin Membinasakan Segala
Kenapa angin bertiup sehebat-hebatnya selama tujuh malam delapan hari membinasakan Ad, kaum bertubuh besar dan kuat pada zaman Nabi Hud AS.