Mau Kencing, Warga Grobogan Temukan Mayat Bayi di Sungai

Seorang warga menemukan mayat bayi di sungai di bawah jembatan kawasan hutan Dusun Cepoko Desa Sumberagung, Grobogan. Dua sejoli diamankan polisi.
Petugas kepolisian dari Polres Grobogan lalukan olah TKP di lokasi penemuan mayat bayi di sungai di kawasan Dusun Cepoko, Desa Sumberagung, Kecamatan Ngaringan. (Foto: Tagar/Istimewa)

Grobogan - Bermaksud hendak kencing, seorang warga temukan mayat bayi di sungai di wilayah Desa Sumberagung, Kecamatan Ngaringan, Grobogan, Jawa Tengah. Penemuan ini sontak gegerkan masyarakat setempat.

Bayi tersebut ditemukan Gunawan, 43 tahun, dalam keadaan sudah tidak bernyawa di bawah jembatan kawasan hutan Dusun Cepoko Desa Sumberagung, Rabu, 13 Januari 2021. 

"Saat itu, saksi, Gunawan melihat ada bungkusan plastik yang dibalut jaket warna hitam. Curiga dengan bungkusan tersebut, ia kemudian mengecek bungkusan tersebut dan kelihatan kaki bayi," ungkap Kapolres Grobogan Ajun Komisaris Besar Polisi Jury Leonard Siahaan.

Setelah dicek ternyata benar bahwa yang di dalam bungkusan tersebut adalah mayat bayi.

Kaget dengan temuan tersebut, Gunawan melapor ke Kepala Desa Sumberagung Muhamad Puji Hendriyanto, dan langsung diteruskan ke petugas Bhabinkamtibmas setempat. Mereka lalu mendatangi lokasi penemuan bayi.

"Setelah dicek ternyata benar bahwa yang di dalam bungkusan tersebut adalah mayat bayi," lanjut dia.

Atas kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas melaporkan ke Polsek Ngaringan. Kapolsek Ngaringan Inspektur Polisi Satu Siswanto bersama Tim Inavis dan Resmob melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi.

Tak berselang lama usai olah TKP, tim Resmob melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan pada sepasang remaja di bawah umur. "Kami amankan sejoli di bawah umur. RR 14 tahun, warga Wirosari dan EL, 14 tahun, warga Ngaringan," sebutnya.

Baca juga: 

Jury menegaskan kedua remaja ini diduga merupakan pelaku pembuangan mayat bayi di Desa Sumberagung. Pasangan remaja ini kini menjalani proses penyidikan di Polres Grobogan.

“Sampai saat ini Unit PPA Polres Grobogan masing mendalami kasus pembuangan bayi yang diduga dilakukan sepasang remaja tersebut,” tutupnya. []

Berita terkait
Mayat Bayi di Kamar Indekos Bantul Yogyakarta Diduga Aborsi
Penemuan jasad bayi di kamar kos di Bantul, Yogyakarta diduga aborsi. Saat ditemukan jasad bayi laki-laki sudah membusuk.
Penemuan Mayat Bayi di Kolong Jembatan Gegerkan Warga Bogor
Mayat bayi di tumpukan sampah di Bogor pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung yang sedang mencari rongsokan.
Mayat Bayi Tanpa Kepala Gegerkan Warga Jayapura
Polisi mencurigai seorang wanita karena setiap keluar rumah pada sore hari, wanita itu selalu menutupi perutnya menggunakan jaket.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.