UNTUK INDONESIA

Penemuan Mayat Bayi di Kolong Jembatan Gegerkan Warga Bogor

Mayat bayi di tumpukan sampah di Bogor pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung yang sedang mencari rongsokan.
Sesosok mayat bayi yang ditemukan di tumpukan sampah di Kabupaten Bogor. (Foto: Tagar/Humas Polres Bogor)

Bogor - Warga perumahan Cilebut Residence, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan mayat bayi di tumpukan sampah di bawah kolong jembatan sekitar perumahan tersebut pada Selasa, 17 November 2020.

Mayat bayi itu pertama kali ditemukan Efendi 35 tahun sekitar pukul 10,30 WIB. Saat itu pria yang berprofesi sebagai buruh harian lepas ini sedang mencari rongsokan di bawah kolong jembatan tak jauh dari perumahan tersebut.

Awalnya, pria yang biasa dipanggil Apeng ini menduga benda yang ditutupi tumpukan sampah plastik di bawah kolong jembatan itu sebuah boneka. Namun betapa terkejutnya dia ketika yang dilihatnya adalah jasad manusia.

Penemuan ini pun disampaikan ke sekuriti perumahan yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sukaraja. Polisi yang datang ke lokasi penemuan mayat itu, langsung mengevakuasi jenazah tersebut dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Dari hasil olah TKP diketahui bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dan perkiraan berusia satu tahun," kata Kapolsek Sukaraja Kompol Ari.

Baca juga: Mayat Bayi Tanpa Kepala Gegerkan Warga Jayapura

Baca juga: Motif Mama Muda di Bogor Bunuh Bayinya yang Baru Lahir

Saat ditemukan kondisi jasad bayi itu sudah mulai membiru. Polisi kemudian membawa jenazah tersebut ke RS Polri Kramat jati untuk dilakukan Autopsi. Belum diketahui pasti apakah bayi tersebut korban pembunuhan atau bukan karena saat ini, Polsek Sukaraja bersama Polres Bogor tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kematian bayi malang itu.

"Kami sedang menyelidiki pelaku yang membuang bayi ini. Termasuk penyebab kematian. Kita juga belum tahu apakah ada luka-luka, itu nanti hasil forensik diketahui " ujar Ari. []

Berita terkait
Mayat Bayi Tanpa Kepala Gegerkan Warga Jayapura
Polisi mencurigai seorang wanita karena setiap keluar rumah pada sore hari, wanita itu selalu menutupi perutnya menggunakan jaket.
Kata Polisi soal Mayat Bayi di Selokan Mataram Sleman
Mayat bayi dibuang di wilayah hukum Depok Timur, Sleman, Yogyakarta. Apakah pembuangnya warga setempat? Begini kata Kapolsek Depok Timur.
Mayat Bayi di Pasaman Barat Digigit Biawak
Mayat ditemukan di pinggir sungai Kabupaten Pasaman Barat saat digigit biawak.
0
Gawat, Satu dari Enam Remaja Indonesia Mengkonsumsi Alkohol
Satu dari enam remaja Indonesia mengkonsumsi alkohol. Namun, hanya sedikit orang tua yang mengetahui anaknya mengkonsumsi alkohol.