Mayat Bayi Tanpa Kepala Gegerkan Warga Jayapura

Polisi mencurigai seorang wanita karena setiap keluar rumah pada sore hari, wanita itu selalu menutupi perutnya menggunakan jaket.
Anggota kepolisian Resort Jayapura mengevakuasi mayat bayi yang ditemukan tanpa kepala, Kamis 5 November 2020. (Foto: Tagar/net)

Jayapura - Warga perumahan BTN Polda Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, digegerkan dengan penemuan sesosok jasad bayi tanpa kepala di rumput alang-alang sekitar perumahan tersebut pada Kamis, 5 November 2020.

Kasat Reskrim Polres Jayapura AKP Sigit Susanto mengatakan, mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga perumahan sekitar pukul 16.30 WIT.

Bermula dari seorang saksi yang melihat seekor anjing membawa sesuatu di mulutnya berjalan ke rumput alang-alang itu. Kemudian saksi ini memanggil temannya untuk melihat benda apa yang dibawa oleh anjing ini.

"Mereka, saksi berdua ini melihat ternyata yang dibawa anjing ini sesosok mayat bayi tanpa kepala," kata Sigit, Jumat 6 November 2020.

Setiap keluar rumah sekitar pukul 16.00-17.00 WIT, perempuan ini selalu keluar rumah dan menutupi perutnya dengan jaket, tutur Sigit.

Penemuan ini dilaporkan ke RW setempat yang selanjutnya diteruskan ke Polres Jayapura. Tiba di lokasi anggota Polres Jayapura langsung mengevakuasi jenazah bayi tersebut ke rumah sakit Bhayangkara.

Polisi kini tengah menyelidiki pelaku yang membuang bayi tersebut. Menurut Sigit, di kompleks perumahan tersebut ada beberapa wanita hamil, namun satu yang dicurigai karena setiap keluar rumah pada sore hari, wanita itu selalu menutupi perutnya menggunakan jaket.

"Setiap keluar rumah sekitar pukul 16.00-17.00 WIT, perempuan ini selalu keluar rumah dan menutupi perutnya dengan jaket," tutur Sigit.

Baca juga : Kata Polisi soal Mayat Bayi di Selokan Mataram Sleman

Baca juga : Mayat Bayi di Pasaman Barat Digigit Biawak

Polisi juga telah meminta DNA bayi malang itu ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk memudahkan pencarian ibu kandungnya dan pelaku pembuangan bayi itu.

Sementara jasad bayi itu dimakamkan pada Kamis malam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jayapura. Sementara kepala bayi tersebut masih dalam pencarian pihak kepolisian. []

Berita terkait
Kata Polisi soal Mayat Bayi di Selokan Mataram Sleman
Mayat bayi dibuang di wilayah hukum Depok Timur, Sleman, Yogyakarta. Apakah pembuangnya warga setempat? Begini kata Kapolsek Depok Timur.
Mayat Bayi di Pasaman Barat Digigit Biawak
Mayat ditemukan di pinggir sungai Kabupaten Pasaman Barat saat digigit biawak.
Fakta Temuan Mayat Bayi di Tepi Pantai Bantaeng
Sesosok mayat bayi gegerkan warga sekitar Pantai Kampung Kaili Kelurahan Bonto Lebang Kabupaten Bantaeng. Berikut fakta-fakta penemuan bayi itu.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.