Wujudkan Depok Kota Religius, Afifah: Kita Bangun Madrasah

Calon Wakil Walikota Depok nomor urut satu, Afifah Alia ingin mewujudkan Kota Depok lebih religius salah satu caranya dengan membangun Madrasah.
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok nomor urut satu, Pradi-Afifah. (Foto: Tagar/Fb Pradi-Afifah)

Depok - Calon Wakil Walikota Depok nomor urut satu, Afifah Alia berkomitmen mewujudkan Kota Depok lebih religius lagi ke depannya. Menurutnya, jika terpilih nanti ia akan membangun Madrasah negeri di Kota Depok.

Mudah-mudahan nanti ke depannya, kita bisa bekerja sama dengan Departemen Agama, kita akan bangun Madrasah-Madrasah di Kota Depok.

Hal ini, disampaikan Afifah saat silaturahmi bersama ibu-ibu pengajian di Kampung Pasar Rebo, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok pada Rabu, 21 Oktober 2020.

"Kita ingin membangun madrasah negeri di Kota Depok. Katanya kota religius tapi belum punya madrasah negeri, mudah-mudahan InsyaAllah saya dan Bang Pradi ingin membangun Madrasah negeri," ujar Afifah.

Afifah melanjutkan, selama 15 tahun Kota Depok tidak mempunyai Madrasah negeri sedangkan jika ditunda semakin lama harga lahan semakin mahal.

"Jadi kewajiban Pemkot Depok cuma nyediain lahan, kalau ditunda-tunda terus, pertama, lahannya makin mahal, tanahnya makin mahal, kedua, makin gak ada lahan tanah yang kosong di Kota Depok, dan makin gak mungkin Kota Depok memiliki Madrasah kalau ditunda-tunda terus, karena 15 tahun gak pernah dibangun Madrasah," ucapnya.

Adapun saat ini, Kota Depok hanya mempunyai satu Tsanawiyah peninggalan Bogor. Menurut Afifah, dalam membangun sekolah Madrasah itu pihaknya akan bekerja sama dengan Departemen Agama.

"Mudah-mudahan nanti ke depannya, kita bisa bekerja sama dengan Departemen Agama, kita akan bangun Madrasah-Madrasah di Kota Depok," ujar Afifah.

Afifah juga menjelaskan, bahwa pembangunan Madrasah akan dilakukan secara bertahap. "Pastinya secara bertahap akan terus dibangun apalagi di Kota Depok masih ada beberapa kecamatan yang belum punya SMA," tuturnya. []


Berita terkait
Dukung Afifah, Muslimat NU: Depok Perlu Sentuhan Wanita
Nursi selaku Ketua Muslimat NU kota Depok mengatakan Kota Depok membutuhkan peranan seorang wanita dalam pengelolaan kota Depok.
Pradi Mau Bangun Madrasah Ibtidaiyah Hingga Aliyah di Depok
Calon Walikota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna menyatakan bahwa dirinya telah berkomitmen untuk membangun Madrasah bila ia terpilih nantinya.
Pradi Supriatna Janji Akomodir Semua Keinginan Masyarakat
Calon Wali Kota Depok nomor urut satu Pradi Supriatna berjanji mengakomodir semua keinginan masyarakat jika terpilih menjadi Wali Kota Depok.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.