Masyarakat Sumba Timur Inginkan Pemimpin Membawa Perubahan

Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing - David Melo Wadu, adalah pilihan yang tepat untuk Sumba Timur.
Yonathan Hani, Ketua Tim Kerja Paket SEHATI. (Foto: Tagar/Yos Syukur)

Sumba Timur - Mayoritas masyarakat Sumba Timur, NTT, menginginkan perubahan, dan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing - David Melo Wadu, adalah pilihan yang tepat untuk mewujudkan perubahan itu.

Pasangan calon nomor urut satu dengan tagline SEHATI itu mendapat dukungan dari 10 partai politik. Tujuh partai seperti PDIP, NasDem, PAN, Demokrat, Hanura, Gerindra, PKPI, memiliki 17 kursi di DPRD Sumba Timur.

Visi SEHATI sangat jelas bergerak menuju perubahan, mewujudkan Sumba Timur yang sejahtera, harmonis dan tertib.

Sedangkan tiga partai seperti PPP, PKS dan Berkarya tidak memiliki kursi namun mereka mendukung paket SEHATI.

"Pada 2020 ini partai politik tidak lagi saling bertarung, melainkan bersatu dan menyingkirkan ego politik mereka untuk mendukung SEHATI demi terwujudnya perubahan di Sumba Timur," kata Yonathan Hani, ketua tim kerja SEHATI kepada Tagar, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Dia menjelaskan, alasan 10 partai politik mendukung SEHATI karena tidak ingin melawan kehendak rakyat. Parpol telah berpikir lebih jauh dengan menggunakan sistim survei untuk mencari pemimpin yang tepat dan membawa perubahan di Sumba Timur.

Wakil ketua DPRD Sumba Timur itu memaparkan, Partai NasDem telah melakukan survei pada pertengahan Desember 2019 dan hasil surveinya adalah pak Kris berada pada nomor pertama sebagai kandidat yang mampu mewujudkan perubahan di Sumba Timur.

"Ketika kami bertanya kepada masyarakat di setiap Kecamatan di Sumba timur ini, mereka menginginkan pemimpin yang tegas, bersih, jujur dan tidak ada cacat cela ketika diberikan kekuasaan," kata dia.

Politisi NasDem itu menegaskan bahwa ada tipe pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat Sumba Timur. Pertama, masyarakat menginginkan pemimpin yang tegas, jujur, bersih dan tidak terlibat dalam kasus apapun.

"Pak Khris sejak dari karir sampai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tidak pernah ada masalah terkait keuangan dan penyalahgunaan wewenang," tegas dia.

Sedangkan yang kedua, lanjut dia, masyarakat menginkan pemimpin yang mempunyai visi,mimpi dan hati untuk rakyatnya. Bukan hanya sekedar mengejar kekuasaan untuk kepentingan pribadi dan golongan.

"Visi SEHATI sangat jelas bergerak menuju perubahan, mewujudkan Sumba Timur yang sejahtera, harmonis dan tertib," ujar dia.

Dia menjelaskan, hasil survei menunjukan 80 persen masyarakat menginkan perubahan terjadi di Sumba Timur dan SEHATI merupakan pasangan calon yang mampu mewujudkan perubahan itu.

Dikatakannya, Partai pendukung SEHATI bersatu untuk mendukung orang yang memiliki kapabilitas dan kemampuan untuk membangun Sumba timur. []

Berita terkait
SEHATI Dinilai Mampu Atasi Pembangunan di Sumba Timur
Paket SEHATI dinilai paling siap dan mampu mengatasi persoalan pembangunan dan kemiskinan diSumba Timur. Ini alasannya
Paket SEHATI Dinilai Layak Memimpin Sumba Timur
Paket SEHATI dinilai paling layak memimpin Sumba Timur lima tahun mendatang. Inialasannya.
SEHATI: Pemuda Agen Perubahan Sumba Timur
Paket SEHATI mengatakan, pemuda dan pemudi adalah agen perubahan. Mereka adalah masa depan Sumba Timur.
0
Kimia Farma Impor Vaksin Shinoparm 7,5 Juta Dosis
Kimia Farma sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan produsen vaksin Shinoparm untuk impor 7,5 juta vaksin program gotong royong.