Barcelona Baru Restrukturisasi Skuad Menunggu Lionel Messi

Pekerjaan besar telah dimulai Joan Laporta untuk merestrukturisasi skuad Barcelona, tapi beberapa posisi jadi masalah bagi skuad baru
Aksi Sang Kapten, Lionel Messi, menggiring bola (Foto: fcbarcelona.com - Miguel Ruiz - FC Barcelona)

Oleh: RAMIRO ALDUNATE diadaptasi oleh BEN FELDMAN

Aktivitas transfer musim panas Barcelona telah dimulai sungguh-sungguh dengan penandatanganan kontrak Sergio Aguero, Emerson dan Eric Garcia di minggu yang sama.

Namun, masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk merestrukturisasi skuad yang tidak seimbang.

Di sini terlihat area yang perlu ditangani klub agar bisa bersaing lagi baik di liga dalam negeri (La Liga) maupun di Eropa (Liga Champions) musim depan.

Pertahanan pusat - Area ini telah menjadi pemicu sakit kepala yang konstan untuk Ronald Koeman sejak dia mengambil alih pelatih pada awal musim lalu.

laporta dan pemain barcaPemain pilihan Barcelona dengan Presiden Barca, Joan Laporta, sebelum foto skuad (Foto: marca.com)

Kedatangan Garcia berarti bahwa Barcelona sekarang memiliki enam bek tengah untuk dua posisi, yang harus dikurangi selama musim panas.

Jelas, ini adalah area yang perlu ditangani oleh Presiden Joan Laporta.

2. Full-back - Di sisi kiri, tempat Jordi Alba tidak terancam oleh Junior Firpo dan persaingan yang sehat akan menguntungkan di sisi itu.

Di sebelah kanan, kombinasi Sergino Dest, Sergi Roberto dan Emerson kemungkinan akan membuat Roberto pindah pada musim panas ini.

3. Lini tengah bertahan - Musim lalu tempat Sergio Busquets di tim tak tertandingi oleh Miralem Pjanic.

Sementara Pjanic tampaknya akan kembali ke Juventus musim panas ini, Barcelona perlu menggantikannya untuk menghindari Frenkie De Jong harus mengisi di sana musim depan jika Busquets mengalami cedera, memberikan kemampuan menyerangnya yang luar biasa.

4. Penyerang tengah - Sebelum kedatangan Aguero, satu-satunya nomor sembilan Barcelona adalah Martin Braithwaite.

barca2Lionel Messi yang terus ditunggu Barcelona (Foto: fcbarcelona.com - Miguel Ruiz - FC Barcelona)

Braithwaite tidak berada pada level yang dibutuhkan untuk tim yang ingin bersaing di Liga Champions, jadi klub akan mencari penggantinya musim panas ini.

5. Tiga bintang - Barcelona memiliki tiga pemain yang bermain di posisi yang sama dan menjalankan peran yang sama: Antoine Griezmann, Philippe Coutinho dan Lionel Messi.

Maka, jika ada seseorang yang akan tetap di Camp Nou musim panas ini, tidak diragukan lagi bahwa itu pastilah Messi (Marca English – marca.com). []

Berita terkait
Ronald Koeman Perpanjang Kontrak Sebagai Pelatih Barcelona
Ronald Koeman akan tetap jadi pelatih Barcelona setelah percakapan ‘sangat jujur dan lurus’ walaupun dikabarkan di bawah tekanan
Messi Dikabarkan Akan Segera Teken Kontraknya di Barcelona
Dikabarkan hanya tanda tangan Messi yang belum ada untuk memperbarui kontraknya di Barcelona yang membuatnya makin lama tinggal di Camp Nou
Aguero Tidak Akan Dorong Messi Untuk Bertahan di Barcelona
Aguero yang sudah teken kontrak dengan Barcelona mengatakan tidak akan mendorong Messi untuk bertahan di Barcelona
0
Barcelona Baru Restrukturisasi Skuad Menunggu Lionel Messi
Pekerjaan besar telah dimulai Joan Laporta untuk merestrukturisasi skuad Barcelona, tapi beberapa posisi jadi masalah bagi skuad baru