UNTUK INDONESIA
Paket SEHATI Dinilai Layak Memimpin Sumba Timur
Paket SEHATI dinilai paling layak memimpin Sumba Timur lima tahun mendatang. Inialasannya.
Pasangan Sehati, pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Khristofel Praing dan David Melo Wadu. (Foto:Tagar/Dok.Facebook Khristofel Praing)

Sumba Timur - Pasangan Calon Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing dan Calon Wakil bupati David Melo Wadu dinilai layak memimpin Sumba Timur. Pasangan calon nomor urut satu itu juga dinilai lebih mudah mewujudkan program kerja untuk membangun Sumba Timur.

Hal tersebut disampaika sekretaris tim pemenang SEHATI, Marlan Umbu Hina, kepada Tagar, Sabtu 24 Oktober 2020. Keyakinan itu didasari karena paket SHATI didukung partai-partai besar.

Masyarakat membutuhkan pemimpin yang memiliki akses luas ke provinsi dan pusat untuk mendapatkan anggaran membangun.

"Pasangan calon dengan tagline SEHATI (Sejahtera, Harmonis dan Tertib) itu didukung oleh 10 partai besar," kata Marlan Umbu Hina, Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca juga:

Menurut dia, pasangan dengan nomor urut satu di Pilkada Sumba Timur itu memiliki akses yang baik secara politik, baik ke tingkat provinsi maupun pusat.

"Partai-partai pendukung SEHATI merupakan partai pemenang pemilu. Misalnya PDI Perjuangan, ketua DPRD Provinsi NTT dari PDIP dan ketua DPR RI juga orang PDIP. Ketua Komisi III ada putra NTT dari PDIP yaitu, pak Herman Hery," kata dia.

Dikatakannya, selain PDIP, ada Partai NasDem yang mendukung paket SEHATI. Gubernur NTT dari partai NasDem, di provinsi dan pusat juga banyak tokoh politik dari partai NasDem.

"Ada Ibu Julia Sutrisno Laiskodat dan Pak Fransiskus Ansy Lema Anggota Komisi IV DPR RI Bidang Pertanian, Kehutanan, perikanan dan Kelautan," ungkapnya.

Dia menjelaskan, dengan kondisi Sumba Timur saat ini, maka pemimpin kedepan harus memiliki akses yang kuat ditingkat provinsi maupun pusat.

Dia memaparkan, karena dengan akses dan atau relasi politik melalui partai pendukung, maka semua kebijakan SEHATI akan didukung oleh provinsi dan pusat untuk mewujudkan kesejahteraan, keharmonisan dan ketertiban di Sumba Timur.

"Masyarakat membutuhkan pemimpin yang memiliki akses luas ke provinsi dan pusat untuk mendapatkan anggaran membangun Sumba Timur," ungkapnya.

Selain dukungan partai, track record pasangan calon SEHATI tidak perlu diragukan lagi. Pak Kris sekolah khusus pemerintahan. Memulai karir dari Lurah sampai kepala dinas. Sedangkan calon wakil SEHATI merupakan mantan ketua Komisi IV DPRD provinsi NTT.

"Pak Khris dan pak David sangat memahami dan mengetahui persoalan yang ada di Sumba Timur. Bahkan mereka memiliki solusi melalui program kerja SEHATI untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Sumba Timur," tegas Marlan.

Dia mengajak semua pendukung SEHATI agar tetap santun dan kerja keras memenangkan sehati pada Pemilu 9 Desember 2020 mendatang. []

Berita terkait
SEHATI: Pemuda Agen Perubahan Sumba Timur
Paket SEHATI mengatakan, pemuda dan pemudi adalah agen perubahan. Mereka adalah masa depan Sumba Timur.
SEHATI Siap Wujudkan Perubahan di Sumba Timur
Calon Bupati Sumba Timur NTT, Khristofel Praing, yang berpasangan dengan David Melo Wadu siap membawa perubahan di Sumba Timur jika terpilih.
Harapan Masyarakat Sumba Timur Jika Paket SEHATI Menang
Ini harapan masyarakat Lapau Desa Mandahu, Kecamatan Katala Hamu Lingu Kabupaten Sumba Timur, kepada calon Bupati dan Wakil Bupati paket SEHATI
0
Paket SEHATI Dinilai Layak Memimpin Sumba Timur
Paket SEHATI dinilai paling layak memimpin Sumba Timur lima tahun mendatang. Inialasannya.