UNTUK INDONESIA

Ma\'ruf Amin Sambut Baik Gagasan Dialog dengan Rizieq Shihab

Wakil Presiden Maruf Amin menyambut baik gagasan pertemuan antara dirinya dengan pentolan FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab.
Wakil Pressiden Ma\'ruf Amin (kiri) menyambut baik gagasan pertemuan antara dirinya dengan pentolan FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab (kanan). (foto: suara.com/Okeatmaja).

Jakarta - Juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi mengatakan, Wapres Ma'ruf Amin menyambut baik gagasan pertemuan antara dirinya dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab. 

Menurut Masduki, Wapres Ma'ruf dalam hal ini bersikap terbuka untuk melakukan pertemuan dengan tokoh demi kemaslahatan umat.

“Terhadap gagasan pertemuan itu ya Wapres tidak ada masalah. Wapres 'welcome'. Artinya, itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata Masduki dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat, 20 November 2020.

Persoalan Rizieq Shihab tidak akan selesai sampai di sini, itu kan harus ada dialog.

Baca juga: Ade Armando Kagumi Nikita Mirzani, Rizieq Shihab Memalukan

Kata Masduki, telah ada organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yang sudah menawarkan diri untuk menyelenggarakan pertemuan antara Ma'ruf Amin dengan Rizieq Shihab. 

“Sudah ada (ormas) yang sudah bertemu, tapi saya tidak bisa bercerita lebih dari itu,” ucapnya.

Dia pun tidak memungkiri persepsi politis tidak lagi dapat dihindari apabila pertemuan tersebut berlangsung. Namun, Masduki menekankan, pertemuan tersebut bukan merupakan hal yang harus dijadikan polemik sepanjang dapat membawa kebaikan.

“Wapres, sebagai figur ulama dan juga orang nomor dua di Indonesia, mempunyai perhatian penuh bagaimana menyelesaikan keriuhan di masyarakat, dan itu perlu dijembatani. Jangan sampai menimbulkan hal tidak baik ke depan,” tuturnya. 

Baca juga: Perintah Copot Baliho Rizieq Shihab, Ini Profil Pangdam Jaya

Menurutnya, polemik terkait Rizieq Shihab dan FPI tidak akan selesai begitu saja, sehingga harus ada jembatan dialog antarulama terkait hal ini.

"Persoalan Rizieq Shihab tidak akan selesai sampai di sini, itu kan harus ada dialog. Sekali lagi, ini baru gagasan dari masyarakat bahwa Wapres diminta merespons. Soal persepsi politik dan macam-macamnya itu memang tidak bisa terhindarkan, ujarnya. []

Berita terkait
Hot News! Ade Armando: Rizieq Shihab Tidak Tahu Malu
Ade Armando menyebut Habib Rizieq Shihab (HRS) sebagai sosok yang tidak tahu malu karena meminta polisi untuk menangkap Nikita Mirzani.
Fadil Imran, Tegasnya Calon Pengganti Kapolri Hadapi Rizieq
Meski tidak langsung menyebut pentolan FPI Rizieq Shihab, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran berjanji penegakkan hukum akan ditempuh secara tegas.
Lokasi-lokasi Baliho Rizieq yang Dicopot Petugas
Bersama dengan TNI, sebanyak 300 anggota Polres Jakarta Barat menurunkan baliho bergambar Rizieq Shihab di sejumlah tempat.
0
Ma'ruf Amin Sambut Baik Gagasan Dialog dengan Rizieq Shihab
Wakil Presiden Maruf Amin menyambut baik gagasan pertemuan antara dirinya dengan pentolan FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab.