UNTUK INDONESIA

Ade Armando Kagumi Nikita Mirzani, Rizieq Shihab Memalukan

Akademisi Universitas Indonesia (UI), Ade Armando tidak dapat menyembunyikan kekagumannya pada sosok artis fenomenal, Nikita Mirzani.
Nikita Mirzani dalam salah satu kesempatan. (Foto: Tagar/Instagram/Nikita Mirzani)

Jakarta - Akademisi Universitas Indonesia (UI), Ade Armando tidak dapat menyembunyikan kekagumannya pada sosok artis fenomenal, Nikita Mirzani. Pakar komunikasi itu mengapresiasi keberanian Nikita menyindir Rizieq Shihab sebagai tukang obat.

"Saya kagum. Banyak orang mengelu-elukan Nikita. Karena saya percaya, ada jutaan orang punya perasaan yang sama dengan Nikita mengenai Rizieq," tutur Ade Armando diwawancara Tagar TV, Kamis, 19 November 2020.

Menurut Ade, banyak orang yang sudah tenang dengan keberadaan Rizieq Shihab di Arab Saudi. Namun, kepulangan pendiri Front Pembela Islam itu ke tanah air langsung menyebabkan kehebohan.

"Tiba-tiba saja, ada seorang Nikita Mirzani yang secara sembarangan menyebut Rizieq sebagai tukang obat. Itu seperti mewakili kemarahan banyak orang yang tidak mau dilakukan oleh orang lain. Saya rasa ada banyak orang termasuk saya yang kagum dan tercengang. Dia pantas mendapat pujian semacam itu," terang Ade. 

Ditanyakan akankah pendukung Rizieq Shihab bakal bertambah banyak, Ade Armando tidak menepis adanya kemungkinan itu. Namun, dia mengajak agar perlawanan dapat terus disuarakan untuk mengkritik Rizieq Shihab dan para pendukungnya.

“Masyarakat harus seperti Nikita. Kita butuh lebih banyak Nikita Mirzani yang berani menunjuk hidung orang-orang yang semacam ini,” kata Ade.

Dia meminta Nikita Mirzani agar terus memperjuangkan keberaniannya dalam mengkritik, serta meminta agar pengikut FPI menasehati Rizieq Shihab.

"Nikita sabar aja ya, jalan terus dengan apa yang anda yakini benar," pesan Ade.

Baca juga: Hot News! Ade Armando: Rizieq Shihab Tidak Tahu Malu

"Buat Pendukung Rizieq Shihab, sudahlah. Nama Islam sudah terlalu buruk dicoreng oleh Rizieq Shihab dan pendukungnya. Kalau mereka betul-betul mencintai Islam sebagai agama mereka, jagalah nama baik Islam. Katakan kepada junjungan mereka yang bernama Rizieq Shihab itu untuk stop menjadi ulama yang menyebarkan kebencian, yang mengajarkan pencabulan, mengajarkan kata-kata kotor," tutur Ade Armando.


Ade berharap agar ada tokoh yang menasehati Rizieq Shigab supaya menjadi seorang pemuka agama yang betul-betul dikagumi dan dihormati karena yang disampaikan adalah suara kebenaran.

"Terus terang apa yang dilakukan selama ini sudah menghancurkan nama baik Islam di Indonesia atau bahkan di dunia. Anda ingat dia sudah digambarkan oleh koran Australia sebagai Fugitive Porn, pelarian pornografi, kan memalukan,” tutup Ade.[]

Berita terkait
Hot News! Ade Armando: Rizieq Shihab Tidak Tahu Malu
Ade Armando menyebut Habib Rizieq Shihab (HRS) sebagai sosok yang tidak tahu malu karena meminta polisi untuk menangkap Nikita Mirzani.
Ade Armando: Kunjungi Rizieq Shihab Itu Kesalahan Kolektif
Ade Armando menilai setiap tokoh yang langsung mengunjungi Rizieq Shihab setiba di tanah air tidak paham protokol kesehatan.
Catatan Ade Armando Soal Rencana Besar Rizieq Shihab
Ade Armando menilai adanya sederet rencana besar yang menimbulkan pertanyaan publik soal kepulangan Rizieq Shihab ke tanah air.
0
Ade Armando Kagumi Nikita Mirzani, Rizieq Shihab Memalukan
Akademisi Universitas Indonesia (UI), Ade Armando tidak dapat menyembunyikan kekagumannya pada sosok artis fenomenal, Nikita Mirzani.