UNTUK INDONESIA
Mantan Penyidik KPK Jabat Kapolrestabes Makassar
Mantan penyidik KPK Kombes Pol Yudhiawan Wibisono kini resmi menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar
Kapolrestabes Makassar, yang baru Kombes Pol Yudhiawan Wibisono saat ditemui di SPN Batua Polda Sulsel. (FOTO: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Mantan penyidik KPK periode 2011-2015, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono kini resmi menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar. Hal tersebut setelah Kapolda Sul-Sel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Paramaartha SPN Batua Polda Sulawesi Selatan (Sul-Sel), Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Senin 11 November 2019, pagi.

Mantan Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sul-Sel ini menggantikan Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo yang kini menjabat sebagai Direktur Sabhara Polda Sul-Sel.

Mutasi atau pergantian posisi Kapolres jajaran Polda Sul-Sel ini dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2852/X/Kep./2019 dan ST/2855/X/Kep./2019, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Menjadi Kapolrestabes Makassar, saya akan meminimalisir ganguan Kamtibmas.

Menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengaku ini jabatan merupakan suatu kepercayaan atau tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya. Dan sebagai Kapolrestabes akan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara Quick Response atau cepat tanggap.

"Menjadi Kapolrestabes Makassar, saya akan meminimalisir ganguan Kamtibmas, kita laksanakan dan meneruskan kebijakan dari pejabat lama. Tidak ada bedanya. Tapi semua Polri kan ada visi dan misi masing-masing," kata mantan penyidik senior KPK RI periode 2011 - 2015 lalu itu, saat ditemui usai melaksanakan Sertijab di Aula SPN Batua Polda Sulsel.

Terpisah Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengatakan bahwa jika mutasi personel merupakan hal yang biasa, namun penting untuk tetap dilakukan, karena menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi.

Kapolda Sul-Sel juga menekankan pada pejabat baru untuk menjabarkan dan mengerjakan secara cepat tujuh Program Prioritas Kapolri antara lain mewujudkan SDM yang unggul. Pemantapan Harkamtibmas, Penguatan Gakkum, Pemantapan Manajemen Media , Penguatan Sinergi Polisional. Penataan Kelembagaan dan penguatan Pengawasan

"Mari kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat dan kerja ikhlas," kata Kapolda Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe. []

Baca juga:

Berita terkait
Kesal Tak Dijemput, Suami di Makassar Aniaya Istri
Seorang IRT di Makassar dianiaya suaminya hingga tak sadarkan diri di Perumnas Sudiang, Jalan Selayar, Kecamatan Biringkanaya.
Sejumlah Pasangan Mesum di Makassar Terjaring Razia
Sejumlah pasangan bukan suami istri di kota Makassar diamankan polisi karena kedapatan berduaan di kamar kos.
Kronologi Kamera di Toilet Mahasiswi Kampus Makassar
Polres Gowa masih mendalami terkait ditemukannya kamera GoPro di salah satu toilet mahasiswi kampus UIN Alauddin Makassar.
0
Sidang Pertama Gugatan MAKI ke Yasonna Usai Lebaran
Boyamin Saiman MAKI menuturkan gugatan pada Menkumham Yasonna Laoly ke Pengadilan Negeri Surakarta terkait napi asimilasi dimulai habis lebaran.