UNTUK INDONESIA
Kronologi Kamera di Toilet Mahasiswi Kampus Makassar
Polres Gowa masih mendalami terkait ditemukannya kamera GoPro di salah satu toilet mahasiswi kampus UIN Alauddin Makassar.
Kamera GoPro. (Foto: Pixabay)

Gowa - Polsek Somba Opu Polres Gowa terus mendalami kasus penemuan kamera GoPro di toilet mahasiswi di salah satu kampus negeri di Kota Makassar, Sul-Sel.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan mengatakan bahwa penyidik Polsek Somba Opu terus melakukan pendalaman terkait kasus penemuan kamera mini cam dan handphone di salah satu toilet mahasiswi di lantai satu Fakultas Syari'ah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

"Benar ada peristiwa pemasangan kamera mini cam dan HP dalam toilet kampus," kata M Tambunan kepada Tagar, Sabtu 9 November 2019.

Tambunan membeberkan, penemuan kamera di toilet mahasiswi sebenarnya mulai terungkap sejak Mei 2019 silam. Saat itu, sekitar pukul 08.00 Wita, pelaku yang diduga juga oknum mahasiswa memasang kamera yang dilengkapi dengan memori 8 GB pada bagian bawah pipa pembuangan air dan dihadapkan ke toilet atau tempat para mahasiswi saat menggunakan toilet.

Benar ada peristiwa pemasangan kamera mini cam dan HP dalam toilet kampus.

"Kasusnya sejak Mei 2019. Saat itu mahasiswi yang sedang menggunakan toilet melihat ada kamera GoPro yang terselip di pipa dan barang bukti itu juga sudah diserahkan ke Polsek Somba Opu pada tanggal 6 November 2019," beber Tambunan.

Namun peristiwa awal temuan kamera di toilet pada saat itu, belum dilaporkan langsung ke pihak aparat kepolisian. Pihak kampus dari UIN Alauddin Makassar baru melaporkan resmi peristiwa tersebut setelah kembali terjadi adanya ditemukan yang sama, yakni sebuah kamera handphone di toilet mahasiswi di salah satu kampus negeri di Kota Makassar, Sul-Sel itu.

"Jadi kejadian kedua ini yaitu pada Kamis 7 November 2019, pukul 11.00 Wita, pelaku menyelipkan HP di atas Plafon yang bolong mengarah ke toilet pada lantai 3 fakultas Syari'ah dan kembali ditemukan salah seorang mahasiswa kampus. Dan kemudian barang bukti diserahkan ke Polsek Somba Opo," tambahnya.

Dalam kasus ini, lanjut Tambunan, pihak dari kampus telah melaporkan kejadian tersebut secara resmi Ke Polsek Somba Opu berdasarkan LP No 234 tanggal 7 November 2019 tentang Pornografi. Dan kasus ini juga terus dilakukan pendalaman dengan bermaksud mendatangkan langsung tim ahli untuk mendalami fenomena ini. []

Baca juga:

Berita terkait
Pencinta Kucing di Makassar Tewas Gantung Diri
Sesosok mayat pria ditemukan gantung diri dan telah membusuk di Perumahan Kumala Permai, Kecamatan Tamalate kota Makassar.
Pencuri Tas di RS Wahidin Makassar Diamuk Massa
Seorang pria babak belur dihajar massa, karena kedapatan mencuri tas milik keluarga pasien yang sedang dirawat di rumah sakit Wahidin Sudirohusodo.
Browcyl, Brand Lokal Makassar Rasa Nasional
Browcyl yang terkenal brownies pisang yang mengangkat lokal brand dengan cita rasa yang enak, kini membuka outlet baru.
0
Sketsa Wajah Pelaku Penyiraman Air Keras
Polda Metro Jaya telah menyebar sketsa wajah seorang pria yang diduga sebagai pelaku penyiraman cairan kimia terhadap dua pelajar SMPN 229 Jakarta.