UNTUK INDONESIA
Mantan Calon Bupati Sinjai Gagal Lolos ke DPRD Sulsel
Mantan calon bupati Kabupaten Sinjai Mizar Roem gagal meraih suara di Dapil V untuk lolos ke DPRD Sulsel.
Mizar Roem mantan calon bupati Sinjai dan mantan ketua KNPI Sulsel ini gagal lolos ke DPRD Sulsel. (Foto: Dok.Mizar Roem/Rio Anthony)

Makassar - Mantan calon bupati Kabupaten Sinjai Mizar Roem gagal meraih suara untuk memperoleh satu kursi sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel.

Putra Ketua DPRD Sulsel, HM Roem Muin ini maju di Dapil V meliputi Sinjai dan Bulukumba namun tidak mampu bersaing dengan petahana yang telah memiliki basis di daerah pemilihannya.

Dapil V ini sendiri, partai NasDem memiliki jumlah suara calon legislatif terbesar disusul partai Golkar di urutan kedua, dan partai Gerindra yang berada di urutan kelima.

Dari jumlah enam kursi yang tersedia, tercatat hanya ada dua petahana yang berhasil mempertahankan posisinya untuk tetap duduk di kursi dewan. Mereka yang tetap bertahan adalah Arum Spink dari partai Nasdem dan Edy Manaf dari PAN.

Berikut ini perolehan suara caleg terpilih di Dapil V Sulsel:

Andi Ayu Andira (Golkar): 12.582 suara
Andi Muhtar Mappatoba (Gerindra) : 11.282 suara
Arum Spink (NasDem): 16.342 suara/petahana
Andi Muh Anwar Purnomo (PKB): 27.706 suara
Isnayani (PKS) : 8.219 suara
Edy Manaf (PAN) : 14.479 suara/petahana

Baca juga:

Berita terkait
0
Berziarah ke Makam Tenggelam di Semarang
Di Semarang ada sebuah makam yang kala rob melanda berubah menjadi seperti laut. Saat itu, Warga harus berdoa di atas perahu saat ziarah