Indonesia
Kejutan Dapil III DPR RI Sulsel, Semua Petahana Tumbang
Kejutan terjadi di Dapil III Sulsel untuk Caleg DPR RI, semua petahana dari Dapil tersebut tumbang. Berikut penggantinya.
Rusdi Masse, mantan bupati kabupaten Sidrap ini meraih suara terbanyak di Dapil III untuk Caleg DPR RI. (Foto: Dok. Rusdi Masse/Aan Febriansyah)

Makassar - Kejutan terjadi di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel III DPR RI, sebanyak tujuh petahana dipastikan tidak ada yang kembali melenggang ke senayan, setelah perolehan suaranya dikalahkan oleh pendatang baru.

Berdasarkan hasil hitung di tingkat Provinsi, Dapil Sulsel III DPR RI milik partai NasDem yang berhasil mengalahkan dominasi partai beringin. Jika di pemilihan 2014 lalu Golkar meraih dua kursi, kini dua kursi itu berhasil diamankan oleh NasDem.

Bahkan suara tertinggi NasDem diperoleh mantan bupati Sidrap, Rusdi Masse mencapai angka 119 ribu lebih suara.

Selain mantan bupati Sidrap, di Dapil III DPR RI ini juga ikut meloloskan mantan bupati Enrekang Latinro La Tunrung dari Gerindra dengan 51.149 suara, yang menggeser petahana Felicitas Tallulembang.

Dapil Sulsel III sendiri meliputi beberapa daerah diantaranya Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo.

Berikut daftar caleg Dapil Sulsel III DPR RI

Rusdi Masse (NasDem) : 119.003 suara
Muh Fauzi (Golkar) : 63.075 suara
Latinro La Tunrung (Gerindra) : 51.149 suara
Muhammad Dhevy Bijak Pawindu (Demokrat) : 45.790 suara
Mitra Fahruddin Muslimin Bando (PAN) : 44.463 suara
Sarce Bandaso Tandiasik (PDIP) : 46.321 suara
Eva Stevany Rataba (NasDem) : 44.240 suara.

Baca juga

Berita terkait
0
Disuruh Suami, PNS Medan Selundupkan Sabu Dalam BH
Kecintaan kepada suami, membuat seorang PNS di RS Pirngadi Medan Sri Erita Mulyanti alias Upik melakukan perintah suaminya, Dedy Supriyono.