UNTUK INDONESIA
Mangkal di Warkop, Tiga ASN Gowa Disidak Satpol PP
Satpol PP kabupaten Gowa berhasil menjaring tiga ASN yang sedang nongkrong di warung kopi saat jam kerja.
Satpol PP Gowa saat melakukan Inspeksi mendadak di sejumlah Warung Kopi. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP) Kabupaten Gowa berhasil menjaring tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan mangkal di Warung Kopi (Warkop) pada jam kerja.

Saat dikonfirmasi, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja, Alimuddin Tiro membenarkan hal tersebut. Dirinya menyebut, ketiganya kedapatan di warkop yang berbeda.

"Ketiganya kami temukan di dua warkop berbeda, atas nama Nur Rahman dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Sementara berada di warkop 36, Rahmat wijaya bertugas di SD Inpres Pa'bangngiang Terjaring di Cafe 56, dan Camat Barombong, Anwar Asru," kata Alimuddin, Selasa 3 Desember 2019.

Semua kita catat yg terjaring, kalau nanti kembali ditemukan maka sanksinya adalah mutasi ke dataran tinggi.

Sebelumnya, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengintruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP) untuk melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kerap kali mangkal di Warkop pada jam kerja.

Untuk sanksi, Alimuddin mengatakan, pihaknya hanya memberi peringatan agar tidak mangkal di warkop pada jam kerja.

Kendati, bilamana nanti kembali ditemukan, maka sanksinya adalah mutasi ke dataran tinggi.

"Semua kita catat yg terjaring, kalau nanti kembali ditemukan maka sanksinya adalah mutasi ke dataran tinggi," tegas Alimuddin.

"Karena baru pertama kita lakukan hanya peringatan untuk tidak lagi ke warkop kopi pada jam dinas. Hari ini saya laporkan ke pak Wabup, terkait dengan adanya yang terjaring," jelasnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Polisi Ungkap Fakta Baru Pembunuhan Sadis di Gowa
Polres Gowa Sul-Sel menemukan fakta baru terkait pembunuhan potong leher hingga terputus di Kabupaten Gowa. Berikut faktanya.
Kronologi Tewasnya Operator Alat Berat di Gowa
Operator alat berat di Kabupaten Gowa yang tewas karena tergelincir sudah dimakamkan keluarganya. Begini kronologi tewasnya operator alat berat itu
Paradigma Budaya Politik Uang Keresahan Bawaslu Gowa
Budaya politik uang menjadi perhatian khusus Bawaslu Kabupaten Gowa pada pemilihan Bupati tahun 2020 mendatang.
0
Kapan Penetapan Rudiantara Jadi Dirut PLN?
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menuturkan penetapan Rudiantara sebagai Dirut PLN akan diputuskan melalui RUPS.