UNTUK INDONESIA
Pemancing di Pekalongan Ditemukan Meninggal di Sungai Welo
Seorang pemancing di Pekalongan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Welo. Korban hilang selama dua hari.
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah pemancing yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Welo, Kabupaten Pekalongan, Jumat, 23 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Basarnas Semarang)

Pekalongan - Seorang pemancing di Kabupaten Pekalongan diduga terpeleset dan hilang di Sungai Welo. Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, pemancing tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengungkapkan korban diketahui beridentitas Samukalar, 50 tahun, warga Tinalum RT 05 RW 02, Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan. 

Ia dilaporkan keluarganya hanyut di Sungai Welo sejak Rabu, 21 Oktober 2020. Hari itu, korban berangkat sendirian memancing. Hingga malam hari ternyata tak kunjung pulang. 

Jarak lokasi penemuan sekitar lima kilometer dari tempat awalnya mancing. Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Pihak keluarga dan warga selanjutnya melakukan pencarian di tempat biasa korban memancing. Samukalar tak ada jejaknya tapi joran dan ikan hasil pancingannya ditemukan di pinggir sungai.  

"Belum tahu penyebab pasti korban bisa jatuh dan hanyut terbawa arus Sungai Welo. Dugaan kuat korban terpeleset kemudian jatuh dan tenggelam," kata Nur Yahya, Jumat, 23 Oktober 2020. 

Pencarian gabungan akhirnya digelar. Selama dua hari tim SAR dari berbagai unsur bergerak menyusuri arus sungai dan kawasan sekitarnya. Hingga tadi pagi, sekira pukul 09.00 WIB, korban ditemukan di aliran sungai yang masuk wilayah Dukuh Bagol desa Lemahabang, Kecamaran Doro Kabupaten Pekalongan.

"Jarak lokasi penemuan sekitar lima kilometer dari tempat awalnya mancing. Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," ucap dia. 

Baca lainnya: 

Proses evakuasi jenazah korban sempat terkendala dengan meda perkebunan sekitar sungai yang terjal, sempit, dan berbatu. Tim SAR gabungan harus berjibaku memikul hingga titik penjemputan. 

"Kemudian setelah sampat di tempat penjemputan mobil PMI Kabupaten Pekalongan, korban dibawa ke rumah duka," imbuhnya

Dengan temuan tersebut, operasi SAR gabungan dinyatakan selesai. Relawan dan unsur tim rescue kembali ke organisasi dan kesatuannya masing-masing. []

Berita terkait
Jatuh ke Laut, Pemancing Cilacap Ditemukan Meninggal
Pemancing Cilacap terjatuh dan hilang di Segara Anakan, perairan, Kutawaru, Cilacap Tengah. Ia ditemukan meninggal dunia.
Tiga Bocah di Langkat Hilang Misterius Paranormal Dikerahkan
Hilangnya tiga bocah di Langkat, Sumatera Utara, masih menjadi teka-teki. Jasa paranormal pun dikerahkan mencari keberadaan mereka.
Hilang 4 Hari, Nelayan Abdya Aceh Ditemukan Meninggal Dunia
Sayuti, nelayan Aceh Barat Daya (Abdya) ditemukan meninggal dunia setelah hilang selama 4 hari.
0
Pemancing di Pekalongan Ditemukan Meninggal di Sungai Welo
Seorang pemancing di Pekalongan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Welo. Korban hilang selama dua hari.