Manchester City dan PSG Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Biar pun dikalahkan Manchester City 2-1, tapi PSG tetap melaju ke babak 16 besar
Laga Manchester City vs PSG di lanjutan Grup A Liga Champions, 24 November 2021, di Stadion Etihad dengan skor akhir 2-1 (Foto: marca.com)

Jakarta - Manchester City melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup A setelah bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Paris St-Germain (PSG) di Stadion Etihad, 2-1, 24 November 2021 atau 25 November 2021 dini hari WIB.

Gol PSG dicetak Mbappe pada menit ke-50, sedangkang gol City dicetak oleh Sterling (menit ke-63) dan gol kemenangan City dicetak G Jesus (menit ke-76).

Di babak pertama City justru mendominasi permainan, tapi tidak ada gol yang tercipta. Di awal babak kedua City justru kebobolan pada menit ke-50 ketika Kylian Mbappe mengonversi umpan silang Lionel Messi.

Tapi Raheem Sterling menyamakan kedudukan pada menit ke-63 dan Gabriel Jesus menyelesaikan pergerakan tim yang bagus 13 menit kemudian untuk memastikan kemenangan yang sangat layak.

Hasilnya berarti keempat klub Inggris telah memastikan kemajuan ke babak 16 besar.

sterlingRaheem Sterling rayakan gol penyeimbang ke gawang PSG pada lanjutan Grup A Liga Champions, 24 November 2021, dengan skor akhir 2-1 (Foto: Twetter Manchester City @ManCity)

PSG, yang perkembangannya didominasi oleh laporan bahwa manajer mereka Mauricio Pochettino dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United, juga lolos ke babak 16 besar karena poin dua klub lain di grup (4) tidak mungkin lagi mengejar poin PSG (8) biar pun pada laga terakhir PSG kalah

Neymar, satu dari tiga dari tiga penyerang Paris yang menakutkan bersama Messi dan Mbappe, memiliki peluang emas untuk mencetak gol beberapa saat sebelum gol kemenangan Jesus tetapi usahanya melebar saat kiper City, Ederson, berlari keluar (bbc.com/sport/football). []

Prediksi Manchester City vs Paris Saint-Germain di Liga Champions

Prediksi Laga PSG vs Manchester City di Liga Champions

Debut Pertama Lionel Messi dengan PSG Tiket Terjual Habis

PSG Menang Lawan Manchester City, Pelatih Komentar Begini

Berita terkait
Lionel Messi Cetak Gol Pertama untuk PSG
Setelah cetak dua gol internasional untuk PSG, Lionel Messi baru mencetak gol untuk PSG pada liga Prancis ketika melawan Nantes
0
Manchester City dan PSG Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
Biar pun dikalahkan Manchester City 2-1, tapi PSG tetap melaju ke babak 16 besar