Prediksi Laga PSG vs Manchester City di Liga Champions

Di semifinal Liga Champions musim lalu City menekuk PSG 2-1 di Paris dan 2-0 di Etihad, prediksi hasil laga PSG 1 – 2 City
Lionel Messi di laga dengan Lyon, 19 September 2021 (Foto: marca.com)

Oleh: Syaiful W. Harahap*

Ada kemungkinan besar Lionel Messi akan masuk dalam skuad Paris St-Germain (PSG) ketika menjamu Manchester City dalam lanjutan penyisihan Grup A Liga Champios, Selasa, 28 September 2021 atau 29 September 2021 dini hari 02.00 WIB di kandang PSG, Stadion Parc des Princes, Paris.

Laga antara PSG dan City juga merupakan ‘pertarungan’ antara Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA). City dibeli oleh Abu Dhabi United Group (ADUG), sebuah konsorsium bisnis di UEA. Sedangkan PSG dimiliki oleh Qatar Sports Investments (QSI) yang juga pemilik beIN media grup.

Tampaknya cidera lutut yang jadi alasan ketika dia diganti oleh pelatih Mauricio Pochettino pada laga dengan Olympique Lyon, 20 September 2021 sudah tidak jadi masalah karena Messi sudah ikut latihan menghadapi City.

guardiola dan messi di barcaPep Guardiola dan Lionel Messi di Barcelona (Fot: marca.com/CHEMA REY)

Bagi Messi menghadapi tim asuhan Pep Guardiola sudah bagian dari kejayaannya. Di Liga Champions Messi sudah pernah berhadapan dengan enam tim papan atas Liga Primer Inggris (menurut abjad: Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur) yang dikenal sebagai The Big Six.

Dalam kemenangan 3-0 melawan Liverpool di leg I semifinal Liga Champions 2018/2019, misalnya, messi mencetak dua gol.

Catatan gol Messi berhadapan dengan The Big Six di ajang Liga Champions jauh lebih baik daripada Christiano Ronaldo yang bermain enam musim di Manchester United. Messi mencegak 26 gol dalam 33 laga dengan The Big Six, sedangkan Ronaldo mencetak 28 gol.

Gol-gol Messi ke gawang The Big Six, yaitu: Arsenal (9), Manchester City (6), Manchester United (4), Chelsea (3), Tottenham Hotspur (2), dan Liverpool (2).

Dengan jumlah gol yang banyak ke gawang The Big Six belum bisa jadi jaminan bagi Messi akan membobol gawang City pada lagan anti malam karena posisisnya di PSG dikabarkan tidak semulus penampilannya di Barcelona. Hal yang sama juga dialami oleh Ronaldo yang hengkang dari Juventus (Italia) dan kembali ke klubnya, Manchester United. Namun, penerimaan di MU jauh lebih bersahabat daripada di PSG.

Itu ketika Messi dengan Barcelona. Persoalannya sekarang adalah Messi dengan klub Prancis (PSG) yang dalam empat laga terakhir ditekuk City, begitu juga dengan tim yang diasuh oleh Pochettino selalu keok ketika berhadapan dengan City.

messi di psgLionel Messi pemanasan jelang laga dengan PSG (Foto: marca.com)

Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez membawa City menang 2-1 atas PSG di Parc des Princes di semifinal Liga Champions musim lalu, sedangkan di Etihad City menekuk PSG 2-0.

Itu artinya Guardiola tidak perlu kerja ekstra keras menghadapi PSG jika Messi tidak turun atau Messi bermain di bawah standar.

Prediksi laga skor PSG 1 : 2 Man City (dari berbagai sumber). []

* Syaiful W. Harahap, Redaktur di tagar.id

Debut Pertama Lionel Messi dengan PSG Tiket Terjual Habis

Berapa Harga Jersey PSG Lionel Messi?

Argentina Yakin Lionel Messi ke PSG Bermain Dengan Teman-temannya

Lionel Messi Belum Cetak Gol untuk PSG

Berita terkait
Masalah yang Dihadapi PSG Sebagai Klub Bertabur Bintang
Kritik pedas terhadap PSG sebagai klub sepak bola raksasa Prancis setelah debut pertama mereka di Liga Champions dengan hasil imbang
0
Ramalan Zodiak Rabu 29 September 2021, Rencanakan yang Baik
Ramalan zodiak Rabu, 29 September 2021 untuk semua zodiak yang mengambarkan tentang kehidupan yang mestinya di rencanakan dengan baik.