Lionel Messi Cetak Gol Pertama untuk PSG

Setelah cetak dua gol internasional untuk PSG, Lionel Messi baru mencetak gol untuk PSG pada liga Prancis ketika melawan Nantes
Gol Lionel Messi ke gawang Nantes. Ini gol pertama untuk PSG di liga Prancis, 29 November 2021 (Foto: Twitter @PSG_inside)

Paris - Lionel Messi mencetak gol pertamanya di Ligue 1 saat 10 pemain Paris St-Germain (PSG) melawan Nantes di lanjutan Liga Prancis, 20 November 2021. Dengan kemenangan ini PSG mengantongi 37 poin bercokol di puncak klasemen sementara Liga Prancis.

Sebelumnya gol Messi untuk PSG tercipta saat melawan Manchester City dan RB Leipzig di Liga Champions.

Messi menendang bola dengan kaki kiri dari jarak 20 yard tiga menit dari waktu sebelum waktu normal habis yaitu pada menit ke-87. Dua gol lain untuk PSG dicetak oleh Mbappe pada menit ke-2 dan Appiah menit ke-81 (gol bunuh diri). Sedangkan gol Nantes dicetak oleh Muani pada menit ke-76.

Kylian Mbappe memberi PSG keunggulan awal tetapi tuan rumah dikurangi menjadi 10 pemain ketika kiper Keylor Navas berlari dari kotaknya untuk melanggar Ludovic Blas.

messi giring bola lawan nantesLionel Messi menggiring bola ke gawang Nantes di liga Prancis, 29 November 2021 (Foto: Twitter @PSG_inside)

Nantes menyamakan kedudukan melalui backheel Randal Kolo Muani tetapi gol bunuh diri aneh Dennis Appiah dan tembakan terukur Messi memenangkannya.

Kemenangan itu adalah yang ke-12 Les Parisiens dalam 14 pertandingan liga dan tampaknya akan menjadi pertandingan rutin setelah mereka mendominasi babak pertama, didukung oleh gol pembuka Mbappe pada menit kedua.

Namun, kiper Nantes Albon Lafont menahan tim tamu dengan serangkaian penyelamatan untuk menggagalkan Messi dan Neymar sebelum nomor lawannya Navas mendapat kartu merah karena aliran darah yang sembrono.

Penggantinya Sergio Rico, masuk menggantikan Neymar, menyelamatkan dengan baik dari sundulan Muani tetapi tidak bisa menahan rebound improvisasi pemain depan Nantes.

pemain psg rayakan kemenanganPemain PSG rayakan kemenangan atas Nantes pada lanjuta laga Liga Prandis, 29 November 2021 (Foto: Twitter @PSG_inside)

Namun intersepsi Appiah terhadap umpan Messi melewati Lafont dari jarak 20 yard sebelum mantan playmaker Barcelona - yang tiga gol PSG sebelumnya semuanya tercipta di Liga Champions - mematahkan bebek domestiknya dalam pertandingan Ligue 1 keenamnya (Twitter). []

Gol Perdana Lionel Messi untuk PSG Bersarang di Gawang Manchester City

Debut Pertama Lionel Messi dengan PSG Tiket Terjual Habis

Lionel Messi Datang untuk Menyelamatkan PSG

Apakah Lionel Messi Akan Jadi Penyelamat PSG Lagi Lawan Leipzig?

Berita terkait
Apakah Lionel Messi Akan Jadi Penyelamat PSG Lagi Lawan Leipzig?
Malam ini, 3 November 2021 atau 4 November 2021 dini hari WIB, PSG bertandang ke kandang Leipzig sebagai laga yang menentukan bagi PSG
0
Lionel Messi Cetak Gol Pertama untuk PSG
Setelah cetak dua gol internasional untuk PSG, Lionel Messi baru mencetak gol untuk PSG pada liga Prancis ketika melawan Nantes