Debut Pertama Lionel Messi dengan PSG Tiket Terjual Habis

Laga PSG dengan Reims 20.000 tiket seharga 6.000 euro terjaul habis, sebelum Messi teken kontrak dengn PSG tiket hanya 6.000 terjual
Lionel Messi menggantikan Neymar di babak kedua pertandingan PSG lawan Reims (Foto: france24.com - FRANCK FIFE/AFP)

Jakarta - Lionel Messi melakukan debut pertamanya di Paris St-Germain (PSG) sebagai pemain pengganti pada menit ke-66 dalam kemenangan 2-0 di Reims di Ligue 1.

Pemain Argentina itu, yang mengenakan kaus PSG nomor punggung 30 sebagai nomor baru, menerima tepuk tangan meriah saat ia menggantikan temannya Neymar di depan penonton dengan tiket yang terjual habis.

Itu adalah pertandingan klub pertama dalam karirnya untuk tim selain dengan Barcelona dan Argentina.

“Dia masih jauh dari bentuk terbaiknya tetapi dia telah berlatih dengan baik dan dia akan fit dalam dua minggu ke depan,” kata bos Mauricio Pochettino kepada Amazon.

“Kami menunggu yang terbaik darinya. Saya sangat senang dia melakukan debutnya. Itu sangat penting baginya,” tambah Pochettino.

Lebih lanjut Pochettino mengatakan, “Dia bagus, dari sentuhan pertamanya dia memberi ketenangan pikiran pada tim. Bagus baginya untuk memulai dengan kemenangan.” “Senang mendengar orang banyak bersorak untuknya, bukan hanya pendukung kami, itu adalah sesuatu yang telah diperoleh Leo.”

Kylian Mbappe mencetak kedua gol pada apa yang bisa menjadi penampilan terakhirnya untuk klub, dengan Real Madrid ingin mengontraknya sebelum batas waktu transfer Selasa, 31 Agustus 2021.

Real Madrid telah mengajukan tawaran 160 juta euro untuk mengontrak pemain berusia 22 tahun, yang kini telah mencetak 135 gol dalam 175 pertandingan untuk PSG.

Gol pertama Mbappe adalah sundulan dari umpan silang Angel di Maria dan untuk yang kedua ia menyapu umpan silang Achraf Hakimi.

"Kylian adalah pemain kami dan Anda tahu bahwa dalam sepak bola dan bisnis selalu ada gosip dan rumor," kata Pochettino.

“Saya pikir presiden dan direktur olahraga kami sangat jelas dan dia masih di sini. Saya sangat senang memiliki Kylian.”

"Dia adalah salah satu yang terbaik, salah satu pemain terpenting di dunia saat ini, dan baginya untuk bersama kami adalah hadiah."

Tapi berita utama adalah tentang Messi yang berusia 34 tahun, yang masuk beberapa saat setelah gol kedua itu.

Tiket untuk pertandingan itu dijual kembali dengan harga sekitar 6.000 euro atau setara dengan Rp 101.401.020, setelah Reims menjual lebih dari 20.000 tiket untuk pertandingan Stade Auguste-Delaune. Sebelum Messi teken kontrak dengn PSG tiket hanya sekitar 6.000 yang terjual.

Pembeli tiket mungkin kecewa melihat Messi hanya disebut di bangku cadangan -meskipun dia mendapat tepuk tangan meriah saat dia melakukan pemanasan, dengan para penggemar meneriakkan namanya, dan yang lebih besar lagi ketika dia masuk.

messi beraksi di laga psg vs reimsLionel Messi beraksi dalam debutnya di Paris St Germain (PSG) dengan kemenangan Ligue 1 di Stade de Reims (Foto: independent.ie - Reuters/Benoit Tessier)

Dia memainkan beberapa umpan bagus dan terlibat dalam permainan tautan yang bagus, membuat beberapa pelanggaran. Namun, ia memiliki sedikit sentuhan di area penalti dan tidak ada peluang menembak.

"Dia membawa ketenangan ke dalam tim. Energi dan optimismenya mengalir ke seluruh tim," kata Pochettino.

Messi telah melewatkan beberapa pertandingan pertama untuk PSG sejak kepindahan bebas transfernya menyusul kepergiannya dari Barcelona. Ini adalah pertandingan pertamanya sejak memenangkan Copa America bersama Argentina pada Juli lalu.

Dia bergabung dengan Barcelona saat berusia 13 tahun dan mencetak rekor 672 gol dalam 778 pertandingan untuk klub.

Dia telah memenangkan enam Ballons d'Or -juga rekor- dan dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada (bbc.com/sport/football). []

Berapa Harga Jersey PSG Lionel Messi?

Argentina Yakin Lionel Messi ke PSG Bermain Dengan Teman-temannya

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi Ingin Bawa Messi ke PSG

Dari Berurai Air Mata ke Senyuman Messi Teken Kontrak Dengan PSG

Berita terkait
Lionel Messi Masuk Skuad PSG Laga Tandang Lawan Reims
Untuk pertama kalinya Lionel Messi main pada laga lanjutan Ligue 1 dalam skuad PSG yang akan lakukan laga tandang ke Reims
0
PM Inggris Sebut Tentara yang Tewas di Afghanistan Tak Sia-sia
PM Johnson, memuji angkatan bersenjata negaranya, setelah operasi evakuasi selama dua minggu yang dilakukan Inggris di Afghanistan berakhir