UNTUK INDONESIA
Man United Sudah Siap Ladeni Tottenham Hotspur
Manchester United siap menghadapi Tottenham Hotspur di laga pertama saat Liga Premier Inggris digelar lagi. Target Man United tak lain menang.
Manchester United sudah siap menghadapi Tottenham Hotspur di laga pertama saat Liga Premier Inggris digelar lagi. Target Man United di laga pertama tak lain menang. Tampak kapten tim Harry Maguirre menjalani latihan di dalam ruangan. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Manchester United sudah menunjukkan kesiapan menghadapi Tottenham Hotspur di laga pertama yang menandai digulirkannya kembali Liga Premier Inggris. Di tengah pandemi Covid-19, Man United dijamu Tottenham di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 20 Juni 2020 dini hari WIB. Targetnya adalah menang untuk menggeser Chelsea.

Man United mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5-0 atas LASK di Liga Europa, Maret lalu. Ini menjadi laga terakhir sebelum dihentikannya kompetisi domestik dan Eropa karena Covid-19

Kemenangan itu memperpanjang rekor tak terkalahkan selama 10 pertandingan terakhir. Man United memang tengah on fire dan nyaris menggeser Chelsea dari 4 besar di kompetisi Liga Premier. 

Kami mengalahkan Chelsea saat memulai liga musim ini. Jadi saya yakin pemain akan menghadapi Tottenham dengan mentalitas memainkan pertandingan sepak bola yang bagus

Semangat dan motivasi tinggi itu yang diharapkan tetap terjaga saat tim kembali melakoni laga pertama melawan Tottenham. Manajer Ole Gunnar Solskjaer menyatakan bila semua pemain dalam kondisi fit dan siap menghadapi laga pertama. 

Apalagi, Solskjaer sukses memperpanjang masa peminjaman striker Odion Jude Ighalo. Performa penyerang Shanghai Shenhua ini memang meyakinkan. 

Semula keputusan meminjam Ighalo dinilai tergesa-gesa dan Solskjaer dianggap sudah putus asa karena tak mendapatkan pemain depan yang bagus. Pasalnya, pemain asal Nigeria ini tak pernah bermain di klub-klub besar. Kini, Ighalo justru menjadi andalan untuk membobol gawang lawan. Dirinya pun sudah mengemas 4 gol selama 4 pertandingan. 

"Pertandingan pertama tinggal 2 pekan lagi sehingga kami harus meningkatkan latihan dan berharap mencapai puncak menjelang pertandingan," kata Solskjaer seperti dikutip The Sun

"Semua tahu kami akan mencapai performa terbaik dan harus fokus untuk mencapainya karena ini merupakan pertandingan besar bagi siapa pun," ujarnya. 

Menghadapi laga pertama setelah kompetisi dimulai lagi, Solskjaer berharap The Red Devils mengulangi sukses seperti menghadapi Chelsea di laga perdana liga. Saat itu, Man United menghancurkan lawannya 4-0 di Stadion Old Trafford. Kini, target mereka adalah mengalahkan Tottenham untuk menggeser klub London Barat itu.

"Kami mengalahkan Chelsea saat memulai liga musim ini. Jadi saya yakin pemain akan menghadapi Tottenham dengan mentalitas memainkan pertandingan sepak bola yang bagus," ujar Solskjaer lagi. 

"Semua pemain telah menjaga kondisi dengan baik. Mereka dalam kondisi fit. Ini hal yang bagus," tutur pria asal Norwegia ini. 

Man United Harus Waspada

Hanya, Man United tetap harus waspada. Bila sampai kehilangan poin, peluang untuk masuk 4 besar kian berat karena jarak poin yang rapat. Apalagi, Tottenham Hotspur juga berambisi memperbaiki posisinya karena masih tertahan di papan tengah. 

Saat ini, Man United yang menduduki peringkat 5 memiliki 45 poin dan terpaut 3 poin dengan Chelsea yang berada di posisi 4. Posisi Harry Maguirre dkk juga belum aman karena Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United hanya terpaut 2 poin. 

Baca juga: 

Gelandang Calon Pengganti Paul Pogba di Man United

Tottenham Hotspur Tak Ingin Harry Kane ke Man United

Bila gagal mengambil poin di kandang Tottenham, maka Man United tidak hanya kehilangan kesempatan menggeser The Blues. Mereka juga mendapat ancaman dari 2 rivalnya. 

Tottenham yang dihadapi Man United pun bakal berbeda. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, Tottenham yang sudah ditangani Jose Mourinho dipaksa menyerah 2-1. Kini, The Lilywhites tentu tak ingin mengulangi kesalahan sama. 

Tim kembali diperkuat kapten Harry Kane yang tengah diincar Man United. Namun Tottenham enggan melepas pemain andalannya ke salah satu rival utama mereka. Demikian pula bintang Korea Selatan Son-Heung Min bakal tampil bila selesai menjalani karantina dan sudah fit usai menjalani wajib militer di negaranya. 

Mourinho yang sebelumnya menangani Man United pun ingin membawa tim naik peringkat. Setelah gagal di Liga Champions, kini ia harus bisa meraih tiket ke Eropa, apakah itu Liga Europa atau Liga Champions. []

Berita terkait
Man United Bisa Singkirkan Chelsea ke Liga Champions
Manchester United tetap berpeluang besar meraih tiket ke Liga Champions. Man United diyakini mampu melewati Chelsea untuk masuk 4 besar liga.
Tottenham Vs Man United Awali Liga Premier Inggris
Liga Premier Inggris kembali beraksi. Kompetisi mungkin digelar pada 12 atau 19 Juni 2020 yang ditandai Tottenham Hotspur vs Manchester United.
Tottenham ke Liga Champions, Kane Bisa Batal Pergi
Tottenham Hotspur harus masuk 4 besar atau ke Liga Champions. Kapten Harry Kane menyatakan demi penuhi target itu, tim perlu menang 7 atau 8 laga.
0
Bukan Corona, Ternyata Nyamuk Pembunuh Nomor 1 Dunia
Pakar IPB, Prof Upik Kesumawati Hadi menyebut masyarakat harus mewaspadai nyamuk, karena merupakan pembunuh nomor satu di dunia.