UNTUK INDONESIA
Tottenham ke Liga Champions, Kane Bisa Batal Pergi
Tottenham Hotspur harus masuk 4 besar atau ke Liga Champions. Kapten Harry Kane menyatakan demi penuhi target itu, tim perlu menang 7 atau 8 laga.
Tottenham Hotspur harus masuk 4 besar atau ke Liga Champions. Kapten Harry Kane (kanan) menyatakan demi penuhi target itu, tim perlu menang 7 atau 8 laga saat Liga Premier Inggris digulirkan lagi. Tampak Kane dan Son-Heung Min kembali jalani latihan. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Tottenham Hotspur harus masuk 4 besar atau ke Liga Champions. Kapten Harry Kane menyatakan untuk memenuhi target itu Tottenham perlu memenangi 7 atau 8 pertandingan saat kompetisi Liga Premier Inggris dilanjutkan kembali di tengah pandemi Covid-19. Bila masuk zona Liga Champions saat kompetisi berakhir, bisa jadi Kane bertahan di Tottenham. 

Kane berharap meraih trofi karena dalam kariernya tak pernah memenangi Liga Premier Inggris. Harapan meraih trofi Liga Champions pun kandas saat Tottenham mencapai final pada 2019. Di laga puncak, The Lilywhites dipaksa menyerah 2-0 oleh Liverpool dalam final sesama Inggris. 

Ini yang menjadikan Kane ingin mencari klub baru yang bisa memberi trofi juara. Buntutnya, Barcelona mulai memburu kapten tim nasional Inggris. Namun Manchester United yang berusaha ingin menggaetnya.

Kami harus memenangi 7 atau 8 pertandingan untuk lolos ke Liga Champions. Itu menjadi target kami 

Tottenham sendiri yang tak ingin kehilangan Kane langsung mematok harga tinggi. Ya, klub London Utara ini bersedia melepas aset berharganya dengan harga 200 juta poundsterling atau Rp 4,1 triliun. Angka itu bakal memecahkan rekor transfer dunia. 

Tak hanya itu, klub yang bertetangga dekat dengan Arsenal tersebut tak ingin sang skipper pindah ke Man United. Bergabung dengan The Red Devils hanya menjadikan salah satu rival kian kuat. 

Man United belum melangkah lebih lanjut untuk merekrut Kane. Klub justru lebih fokus memboyong pemain sayap Inggris Jadon Sancho yang bermain di Borussia Dortmund. Selain itu, mereka membidik bek Napoli Kalidou Koulibaly untuk memperkuat sektor pertahanan.

Kane memang masih bisa berubah pikiran dengan memilih bertahan di London. Terutama bila Tottenham memiliki ambisi menjadi juara. Setelah gagal di semua kompetisi, Liga Premier, Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga, satu-satunya harapan Tottenham adalah masuk ke zona Eropa. 

Tottenham Harus Menangi 7 atau 8 Laga

Menurut Kane Tottenham harus lolos ke Liga Champions musim depan. Hanya upaya itu memang tak mudah karena saat ini, tim masih tertahan di peringkat 8 dengan poin 41. Tottenham masih tertinggal 7 poin dari Chelsea yang menduduki peringkat 4.  

Persoalannya, Tottenham masih harus melewati Man United yang berada di posisi 5 dengan poin 45. Sementara, Wolverhampton Wanderers yang terpaut 2 poin menduduki peringkat 6.

"Kami harus finis di posisi 4 besar. Target itu tak diragukan lagi. Kami akan mengawalinya dengan menghadapi lawan kuat Man United [saat kompetisi dimulai lagi]," kata Kane seperti dikutip Evening Standard.

"Kami harus memenangi 7 atau 8 pertandingan untuk lolos ke Liga Champions. Itu menjadi target kami. Tentu, kami ingin memenangi setiap pertandingan. Tetapi yang terutama kami harus finis yang menjadikan kami bisa bermain di Liga Champions musim depan," ucap dia. 

Pulihnya Kane memang menjadi kekuatan tersendiri bagi Tottenham. Kapten tim ini mengalami cedera hamstring pada Januari lalu. Akibat cederanya, Kane harus mengakhiri kompetisi lebih cepat. Dia mungkin baru bisa bermain di pengujung liga. 

 Baca juga: 

Beli Harry Kane? Tottenham Minta Rp 4,1 Triliun

Dari Bale ke Kane, Perburuan Pemain Depan Madrid

Namun dengan dihentikannya kompetisi karena Covid-19, Kane bisa menyelesaikan kompetisi karena sudah pulih. Pemain berusia 26 ini bakal tampil kembali saat liga digulirkan lagi pada 19-22 Juni 2020. 

"Saya sudah tidak bermain selama 6 bulan. Ini tentu waktu yang sangat lama. Tetapi kini saya sudah fit. Saya berada dalam kondisi terbaik saat ini. Saya sudah menjalani latihan mandiri, mengasah penyelesaian akhir agar permainan saya makin berkembang," ucap dia. 

Tottenham harus bekerja ekstrakeras untuk memenuhi target ke Liga Champions. Laga pertama melawan Man United mungkin bisa menjadi penentu langkah mereka untuk bersaing demi target big four. []

Berita terkait
Tottenham Vs Man United Awali Liga Premier Inggris
Liga Premier Inggris kembali beraksi. Kompetisi mungkin digelar pada 12 atau 19 Juni 2020 yang ditandai Tottenham Hotspur vs Manchester United.
Tottenham Hotspur Tak Ingin Harry Kane ke Man United
Tottenham Hotspur siap melepas striker Harry Kane yang ingin meraih trofi. Namun Tottenham tak ingin menjualnya ke klub rival di Liga Premier.
Kane Tinggalkan Tottenham, Peluang Juve dan Madrid
Striker Harry Kane ingin meninggalkan Tottenham Hotspur. Ini membuka peluang Juventus dan Real Madrid untuk merekrutnya.
0
Penjelasan Kepala Staf Wakil Presiden Amerika Positif C-19
Juru Bicara Wakil Presiden Amerika mengatakan Kepala Staf Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence, Marc Short, dinyatakan positif virus C-19.