UNTUK INDONESIA
Maling di Kulon Progo Gasak Ponsel, Tapi Motornya Tertinggal
Apes pelaku pencurian di Kulon Progo, Yogyakarta. Sukses mencuri ponsel, tapi motor yang dipakainya tertinggal di lokasi kejadian.
Petugas Polsek Lendah melakukan pemeriksaan di rumah korban yang kehilangan ponsel dan uang. (Foto: Tagar/Dok Kepolisian/Harun Susanto)

Kulon Progo - Aksi pencurian yang tidak biasa terjadi di Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada Rabu, 14 Oktober 2020 sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku sukses mencuri handphone, namun motornya tertinggal di sekitar lokasi kejadian.

Korban pencurian bernama Riko Arif Wibowo 24 tahun warga Pedukuhan Sumberejo, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah. Selain kehilangan ponsel, Riko juga kehilangan sejumlah uang.

Baca Juga:

Kapolsek Lendah Ajun Komisaris Polisi Fakhrurodin membenarkan adanya kasus pencurian tersebut. pencurian terjadi saat korban Riko sedang beristirahat di dalam kamarnya. Memasuki waktu dini hari, Riko terbangun dan sepintas melihat bayangan seseorang yang masuk kamar. "Saat disapa oleh korban, pencuri yang belum diketahui identitasnya itu melarikan diri," ungkapnya di Kulon Progo, Kamis, 15 Oktober 2020.

Saat disapa oleh korban, pencuri yang belum diketahui identitasnya itu melarikan diri.

Fakhrurodin mengatakan, korban sebenarnya sudah berupaya melakukan pengejaran, namun pelaku tidak berhasil menangkap pelaku. Ternyata, korban menemukan sepeda motor Satria FU hitam dengan nomor polisi AA 4163 GY yang diduga milik pelaku. Motor tersebut diparkir di tepi jalan sekitar 20 meter dari lokasi kejadian atau rumah korban.

Baca Juga:

Kemungkinan besar pelaku lari tunggang langgang menyelamatkan diri setelah terpergok korban. Sedangkan motornya yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian tertinggal di lokasi kejadian. "Motornya sekarang telah diamankan di Polsek Lendah," ungkap kapolsek.

Dia mengatakan, untuk terduga pelaku masih selidiki. Akibat kejadian ini, korban Riko mengalami kerugian karena sebuah handphone dan uang Rp 100 ribu raib dibawa pelaku. "Ciri-ciri pelaku, tinggi badan sekitar 160 centi meter, ada mengenakan celana panjang jeans gelap, jaket abu-abu," tuturnya. []

Berita terkait
Pencurian Dua Ekor Murai Batu Terekam CCTV di Sleman
Dua ekor Murai Batu di Sleman, Yogyakarta, dicuri orang tak dikenal. Aksi pencurian terekam CCTV.
Penampakan Aksi Pencurian di Apple Keroak Jogja
Atap Toko Apple Keroak Jogja dibobol pencuri. Sejumlah barang berharga senilai Rp 10 juta raib. Berikut penampakan aksinya yang terekam CCTV.
Apes Warga Gunungkidul Mencuri Dua Lokasi di Sleman
Pria asal Gunungkidul ini apes. Sukses mencuri di dua lokasi di Sleman, akhirnya tertangkap juga oleh petugas kepolisian.
0
Dua Lakalantas Terjadi dalam Sehari di Bulukumba
Kecelakaan kembali terjadi di Bulukumba, kali ini melibatkan roda empat dan roda dua menyebabkan pengemudi roda dua luka berat.