MAKI Desak Dewas KPK Pecat Lili Pintauli Siregar

Lili Pintauli diduga kuat melakukan komunikasi secara langsung atau tidak langsung dengan M Syahrial Walikota Tanjungbalai
Koordinator Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) Boyamin Saiman. (Foto: Tagar/Brata)

Jakarta - Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mendesak agar Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar segara dipecat.

“MAKI meminta Dewas KPK untuk menjatuhkan sanksi maksimal berupa pemecatan apabila dinyatakan terbukti bersalah melanggar kode etik berat," kata Boyamin, Senin, 30 Agustus 2021.

Lili Pintauli diduga kuat melakukan komunikasi secara langsung atau tidak langsung dengan M Syahrial Walikota Tanjungbalai atau diduga menyalahgunakan kewenangannya untuk intervensi pembayaran gaji familinya jabatan direksi PDAM Tanjungbalai.


MAKI meminta Dewas KPK untuk menjatuhkan sanksi maksimal berupa pemecatan apabila dinyatakan terbukti bersalah melanggar kode etik berat.


“Semoga putusan Dewas KPK memenuhi rasa keadilan kepada semua rakyat Indonesia yang mendambakan KPK tetap kuat dan tidak melemah sebagaimana opini selama ini KPK telah melemah akibat revisi UU KPK dan adanya kontroversi pimpinan KPK terkait TWK," ujarnya.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Konsultan Pajak Bank Panin dan PT Jhonlin Digarap KPK
KPK telah menetapkan enam tersangka kasus dugaan suap terkait pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal Pajak.
KPK Minta Kemensos Hentikan Bansos Berupa Barang
Menteri Sosial Tri Rismaharini, sebagaimana disebut Pahala, telah memaparkan ke KPK mengenai kemajuan integrasi data atas rekomendasi KPK.
Jaksa KPK Dakwa Bupati KBB Atur Proyek Bansos, Cari Untung
Aa Umbara diduga bekerja sama dengan pengusaha yakni M Totoh Gunawan yang juga menjadi terdakwa dalam perkara yang sama.
0
MAKI Desak Dewas KPK Pecat Lili Pintauli Siregar
Lili Pintauli diduga kuat melakukan komunikasi secara langsung atau tidak langsung dengan M Syahrial Walikota Tanjungbalai