Luhut Ingin PeduliLindungi Jadi Alat Pembayaran Digital

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan berharap aplikasi PeduliLindungi bisa menjadi alat pembayaran digital.
Aktor Johnny Deep (Foto:Tagar/AP Photo/Alvaro Barrientos)

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berharap aplikasi PeduliLindungi bisa menjadi alat pembayaran digital. Menko Luhut ingin Indonesia bisa membuktikan kepada dunia kalau sudah bisa berkembang dengan lebih baik.

“KKI (Karya Kreatif Indonesia) terbukti mampu mendorong penciptaan produk premium disertai sistem pembayaran digital melalui QRIS. Jadi sekarang sudah melebar nanti mungkin kita coba masukkan ke digital app PeduliLindungi,” kata Luhut, Kamis, 23 September 2021.

Luhut juga berharap dengan digitalisasi bisa memberikan semangat bagi UMKM untuk naik kelas terkait kualitas produk yang dijual.

“Kualitas ini sangat penting jangan kita menjual barang yang kualitasnya tidak bagus. Nanti itu dari kita semua harus ada kontrol dari kita kepada semua produk produk UMKM,” katanya.


KKI (Karya Kreatif Indonesia) terbukti mampu mendorong penciptaan produk premium disertai sistem pembayaran digital melalui QRIS.


UMKM ini didorong agar lebih berkualitas dan naik kelas karena, kata Luhut 50% ekonomi RI ditopang oleh produk-produk UMKM. Luhut berpesan agar pelaku UMKM terus meningkatkan bisnisnya dan dia meyakini pemerintah akan selalu membantu.

Sebagai informasi, sistem pembayaran digital melalui teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) marak diberlakukan belakangan ini.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Luhut: Pemerintah Antisipasi Agar Tak Tejadi Gelombang C-19
Menko Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan menjaga kasus harian Covid-19 untuk mengantisipasi agar tak terjadi gelombang ketiga.
Kekayaan Luhut Meningkat Rp 67,7 Miliar Hanya Dalam Setahun
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, tercatat sebagai salah satu Menteri dengan lonjakkan kekayaan tertinggi dalam satu tahun terakhir.
Luhut Apresiasi Kinerja Gubernur Kepri Terkait Masuknya PMI
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengpresiasi kinerja Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad terkait masuknya PMI melalui daerah tersebut.
0
Luhut Ingin PeduliLindungi Jadi Alat Pembayaran Digital
Menteri Luhut Binsar Pandjaitan berharap aplikasi PeduliLindungi bisa menjadi alat pembayaran digital.