Liverpool Sukses Permalukan Crystal Palace

Liverpool sukses mengalahkan Crystal Palace dengan skor yang meyakinkan 3-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris.
Skuad Liverpool merayakan gol ke gawang Crystal Palace (Foto: Tagar/Twitter @LFC)

Jakarta - Liverpool sukses mengalahkan Crystal Palace dengan skor yang meyakinkan 3-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris lewat gol dari Sadio Mane, Mohamed Salah dan Naby Keita.

Laga baru berjalan dua menit, Alisson selaku kiper Liverpool mencegah Palace untuk memimpin terlebih dahulu, berkat kewaspadaannya atas serangan dari tim tamu.

Liverpool hanya bisa mengantisipasi setengah dari tendangan bebas lawan dan Conor Gallagher mengembalikan bola ke dalam kotak penalti, dengan Alisson yang berhasil menepis peluang dari Wilfried Zaha dan membentur tiang gawang.

Tak lama setelahnya, sundulan dari Thiago mampu ditahan oleh kiper Palace. Namun, sang kiper tidak menahannya dengan sempurna, bola kembali lepas dan ada Diogo Jota yang melakukan tembakan tanpa adanya pengawalan dan kesiapan dari kiper lawan setelah kejadian itu. Tendangannya masih diatas mistar gawang.

Permainan dengan tempo rendah diakhiri dengan Tsimikas memberikan umpan silang yang disambut baik oleh Henderson dengan tendangan voli, tetapi Guaita (kiper Palace) dengan cepat turun untuk mengubahnya melebar di tiang dekat.

Palace sebagai tim tamu tetap memberi ancaman lewat tembakan dari Christian Benteke. Konate menunjukkan kecepatan dan kekuatannya sebagai pemain bertahan dalam menutup laju Christian Benteke dan dengan sepatutnya mengalihkan tembakan sang striker ke belakang untuk tidak dapat mencetak gol.

Liverpool akhirnya dapat mencetak gol melalui Sadio Mane dan sekaligus menjadi gol ke-100 untuk pemain asal Senegal tersebut. Gol tersebut berawal dari tendangan pojok Tsimikas yang disambut dengan baik oleh sundulan Salah. Guaita melakukan tepisan yang baik akan sundulan itu, tetapi bola mentah jatuh ke kaki Mane yang tanpa pengawalan dengan mudahnya dapat mencetak gol, 1-0 untuk tim tuan rumah.

Di babak kedua, kedua tim tidak terlalu banyak menciptakan peluang yang berbahaya untuk satu sama lainnya.

Hingga pada akhirnya, Liverpool dapat menggandakan skor lewat gol yang dicetak oleh Salah. Berawal dari tendangan pojok, bek Palace tidak dapat mengantisipasi bola dengan baik yang pada akhirnya mendarat ke kaki Salah yang berdiri tanpa pengawasan, ia melepaskan tendangan yang tidak mampu ditahan oleh kiper lawan, skor berubah menjadi 2-0.

Gelandang Liverpool, Keita juga terlibat, sang gelandang mengirimkan tendangan keras ke arah gawang dan berhasil mencetak gol. Bola sebelumnya berasal dari tepisan tendangan pojok Liverpool yang dilakukan oleh Guaita. Skor akhir pun menjadi 3-0 untuk kemenangan Liverpool.[]

(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Sergio Ramos Absen pada Dua Laga Melawan Liverpool
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, akan absen di dua pertandingan perempat final Liga Champions Eropa melawan Liverpool
Dalam 8 Hari Real Madrid Hadapi Liverpool dan Barcelona
Minggu baik atau minggu buruk, Real Madrid hadapi Liverpool dan Barcelona selang delapan hari di perempat final Liga Champions dan El Clasico
Jurgen Klopp Tidak Ragukan Loyalitas Pemain Kepada Liverpool
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak percaya kegagalan di Liga Champions musim ini dan kekalahan beruntun di kandang karena loyalitas pemai
0
Liverpool Sukses Permalukan Crystal Palace
Liverpool sukses mengalahkan Crystal Palace dengan skor yang meyakinkan 3-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris.