Lionel Messi Kehilangan 100.000 Euro per Hari

Dengan status agen bebas lepas dari Barcelona Messi kehilangan penghasilan 100.000 euro per hari, kesepakatan baru masih dibicarakan
Lionel Messi dengan seragam timnas Argentina di Copa America 2021 yang berlangsung di Brasil, Juli 2021 (Foto: marca.com)

Jakarta - Setelah menjadi agen bebas dalam seminggu terakhir, Lionel Messi sekarang berharap untuk mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Barcelona, dan negosiasi beberapa hari ke depan akan sangat penting.

Dengan status agen bebas Messi bisa pindah ke klub mana saja di dunia tanpa harus membayar uang transfer. Dampaknya terhadap Barcelona adalah klub ini tidak menerima uang transfer. Selain itu jika Messi tidak memperpanjang kontrak diperkirakan pemaasang iklan akan hengkang yang berarti kerugian besar bagi Barcelona.

Setelah El Mundo merilis angka yang menggambarkan berapa banyak penghasilan Messi di Barcelona, surat kabar Prancis, L'Equipe, telah menghitung bahwa sejak meninggalkan Barcelona pemain nasional Argentina itu kehilangan 100.000 euro per hari atau setara dengan Rp 1,72 miliar.

laporta dan messi 2009Joan Laporta dan Lionel Messi setelah pemain Argentina itu memperbarui kontraknya di Barcelona pada tahun 2009 (Foto: marca.com/FCB)

Menurut El Mundo, Messi membawa pulang uang kotor 138,9 juta euro per musim di Barcelona, yang tidak lagi diberikan kepada pemenang Ballon d'Or enam kali itu.

Untuk saat ini, Presiden Barcelona, Joan Laporta, melakukan semua yang dia bisa untuk memilah angka dan mencapai kesepakatan akhir tentang kontrak baru Messi.

"Saya ingin mengatakan bahwa semuanya sudah selesai, tetapi tidak seperti itu. Diskusi berjalan dengan baik, tetapi belum berakhir. Idenya adalah menyelesaikan sesegera mungkin," kata Laporta kepada media baru-baru ini. "Kami yakin, karena dia ingin bertahan." (maraca.com). []

Berita terkait
Lionel Messi Menunggu Takdir di Laga Final Copa America 2021
Tantangan yang dihadapi Lionel Messi untuk mengalahkan Brasil untuk pertama kalinya dalam 28 tahun di Copa America
Harapan Messi Bertemu Brasil di Final Copa America Terkabul
Messi tahu betul bahwa inilah pertandingan yang ingin disaksikan oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia
Lionel Messi Incar Rekor Jumlah Gol Pele di Copa America
Lionel Messi terus memburu gelar, kali ini di Copa America dia incar rekor gol Pele yang mencetak 77 gol di Copa America
0
Lionel Messi Kehilangan 100.000 Euro per Hari
Dengan status agen bebas lepas dari Barcelona Messi kehilangan penghasilan 100.000 euro per hari, kesepakatan baru masih dibicarakan