Lionel Messi Incar Rekor Jumlah Gol Pele di Copa America

Lionel Messi terus memburu gelar, kali ini di Copa America dia incar rekor gol Pele yang mencetak 77 gol di Copa America
Lionel Messi dengan seragam kapten timnas Argentina di Copa America 2021 di Brasil (Foto: marca.com/EFE)

Oleh: Juan Castro (Río de Janeiro) diadaptasi oleh Panos Kostopoulos

Lionel Messi tampil luar biasa sejauh ini di Copa America 2021 yang berlangsung di Brasil, setelah mengantongi empat gol, membuat empat assist juga tampil di empat penampilan sebagai man of the match dalam lima pertandingan.

Kapten Argentina itu telah mencapai 76 gol dalam 149 pertandingan untuk tim nasional dan dia hanya berjarak satu gol dari rekor gol terbanyak yang pernah dicetak oleh pemain sepak bola terkenal Brasil, Pele, untuk negaranya di CONMEBOL, dengan 77 gol dalam 92 penampilan.

La Albiceleste, julukan timnas Argentina, mengalahkan Kolombia di semifinal Copa America, di Estadio Nacional de Brasilia dengan skor 3-0. Gol di laga ini mendekatkan rekor gol Messi berusaha menyamai atau melampaui rekor Pele dan mencapai final.

messi rayakan gol ketiga lawan ekuador copa america 2021Lionel Messi merayakan gol ketiga timnya melawan Ekuador di perempat final Copa America 2021 di Brasil (Foto: marca.com/AP)

Setelah mengalahkan Peru di semifinal, Brasil telah mengamankan tempat di penentuan turnamen di mana Messi bisa menghadapi mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar, yang telah mencetak 68 gol dengan Selecao.

Kolombia kurang konsisten sejauh ini di turnamen dan telah mencapai semi final terutama berkat David Ospina, yang menyelamatkan dua penalti dalam adu penalti melawan Uruguay di perempat final.

Sementara itu, media Argentina memuji kepemimpinan dan penampilan Messi sejauh ini di Copa America edisi kali ini.

"Saya belum pernah melihatnya seperti ini dengan pemain top Argentina, begitu dominan dalam permainan dan semangat," kata jurnalis Argentina, Carlos Salgado.

"(Dia datang) dengan aura (Diego) Maradona. Dewasa, pemimpin dan kapten." (marca.com). []

Berita terkait
Lionel Messi Bawa Argentina ke Final Copa America Hadapi Brasil
Argentina mengalahkan Kolombia melalui adu penalti setelah seri 1-1, di final Argentina berhadapan dengan tuan rumah Brasil
Laporta Tahu Persis Suporter Barcelona Khawatir Tentang Messi
Lapora kembali lagi menyampaikan pesan ketenangan agar suporter tidak khawatir: Semuanya baik-baik saja ….
Argentina Percaya Messi Temukan Cara Taklukkan Kiper Kolombia
Argentina akan terus percaya bahwa Lionel Messi akan menemukan cara untuk mengatasi kiper Kolombia, David Ospina, pada hari Selasa, 7 Juli 2021
0
Lionel Messi Incar Rekor Jumlah Gol Pele di Copa America
Lionel Messi terus memburu gelar, kali ini di Copa America dia incar rekor gol Pele yang mencetak 77 gol di Copa America