Lionel Messi Menunggu Takdir di Laga Final Copa America 2021

Tantangan yang dihadapi Lionel Messi untuk mengalahkan Brasil untuk pertama kalinya dalam 28 tahun di Copa America
Lionel Messi sebagai kapten timnas Argentina di laga semifinal Copa America 2021 melawan Kolombia (Foto: marca.com/EFE)

Jakarta - Ketika Argentina menghadapi Brasil di final Copa America 2021 di Maracana, Brasil, pada Sabtu, 10 Juni 2021, malam waktu setempat, itu akan menjadi tanggal dengan takdir untuk satu orang di atas segala-galanyanya yaitu: Lionel Messi.

Dia akan mencari untuk mengakhiri penantiannya yang sulit untuk mengangkat trofi pertama internasional bersama Argentina, dengan memimpin timnya meraih kemenangan melawan rival bebuyutan mereka.

Dari tiga final Copa America yang telah dimainkan antara kedua belah pihak, Brasil selalu yang teratas pada setiap kesempatan: pada tahun 1937, 2004 dan 2007, dengan Messi memulai di final terakhir saat Argentina dikalahkan Brasil dengan skor 3-0.

Dalam 107 pertandingan antara Brasil dan Argentina, Brasil menang 42 kali, Argentina menang 40 kali, dengan 25 pertandingan lainnya berakhir imbang.

lionel messi kapten tinmas argentinaLionel Messi sebagai kapten dengan seragam timnas Argentina (Foto: marca.com)

Faktanya, Argentina belum pernah mengalahkan Brasil dalam pertandingan kompetitif sejak Juni 2005 di Buenos Aires, di mana tendangan Juan Roman Riquelme membantu Albiceleste meraih kemenangan 3-1 di kualifikasi Piala Dunia.

Karena Argentina belum memenangkan trofi utama sejak kemenangan Copa America pada tahun 1993, Messi akan mencari cara mengalahkan Brasil sebagai upaya untuk mengakhiri penantian selama 28 tahun yang menyiksa bagi Argentina.

Tak ada kesempatan dan tempat yang jauh lebih baik untuk melakukannya selain di Maracana melawan Brasil malam ini, 10 Juli 2021, waktu setempat (marca.com). []

Berita terkait
Harapan Messi Bertemu Brasil di Final Copa America Terkabul
Messi tahu betul bahwa inilah pertandingan yang ingin disaksikan oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia
Lionel Messi Incar Rekor Jumlah Gol Pele di Copa America
Lionel Messi terus memburu gelar, kali ini di Copa America dia incar rekor gol Pele yang mencetak 77 gol di Copa America
Lionel Messi Bawa Argentina ke Final Copa America Hadapi Brasil
Argentina mengalahkan Kolombia melalui adu penalti setelah seri 1-1, di final Argentina berhadapan dengan tuan rumah Brasil
0
Lionel Messi Menunggu Takdir di Laga Final Copa America 2021
Tantangan yang dihadapi Lionel Messi untuk mengalahkan Brasil untuk pertama kalinya dalam 28 tahun di Copa America