UNTUK INDONESIA
Tujuh Rahasia Khasiat Daun Kelor untuk Kulit
Daun kelor memiliki beragam khasiat untuk kulit, berikut Tagar rangkumkan.
Tujuh Rahasia Khasiat Daun Kelor untuk Kulit. (Foto: peternakankita)

Jakarta - Daun kelor memiliki beragam khasiat untuk kulit. Nutrisi yang dikandung tanaman bernama latin Moringa ini bermanfaat untuk perawatan kecantikan.

Daun kelor bisa menjadi pilihan demi mendapatkan kulit yang sempurna. Jadi, kaum hawa tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan pergi ke klinik kecantikan. 

Berikut Tagar berikan ulasan mengenai khasiat daun kelor untuk kulit.

1. Memperlembut Kulit

Daun kelor memiliki kandungan belerang yang bermanfaat untuk proses pembentukan kolagen dan keratin.

Kolagen merupakan zat elastis yang membuat kulit menjadi lembut, sementara keratin yaitu zat kaku yang berada pada lapisan atas kulit. Kedua zat ini membantu membuat kulit menjadi semakin lembut.

2. Mengatasi Jerawat

Ekstrak daun kelor biasa digunakan dalam industri kosmetik untuk mengatasi jerawat. Kandungan yang ada di dalam daun kelor dipercaya bisa mengurangi efek peradangan, sehingga cepat kempis dan sembuh.

3. Menyembuhkan Luka

Zat besi yang dikandung daun kelor bersifat anti-inflamasi dan antiseptik. Sehingga mampu menyembuhkan luka ringan, seperti luka bakar dan memar dalam waktu cepat.

4. Memperlambat Penuaan

Daun kelor sebagai masker bisa membersihkan sel-sel kulit dari radikal bebas penyebab keriput. Kandungan antioksidannya berperan aktif menjaga sel-sel sehat dalam tubuh, mengembalikan vitalitas kulit, serta memperlambat proses penuaan kulit.

5. Detoksifikasi

Ekstrak biji ramuan kelor mampu menyaring kotoran yang tertanam dalam kulit. Fungsinya mendetoksifikasi atau membersihkan tubuh agar berfungsi maksimal.

6. Membuat rambut sehat

Daun kelor banyak mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk rambut dan kulit kepala. Sehingga mampu mencegah kerusakan rambut, mencegah ketombe, serta memberikan kelembapan pada rambut kering.

Selain itu, daun kelor juga bisa meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala dan pertumbuhan rambut. Saat sirkulasi darah meningkat, folikel rambut mendapatkan banyak nutrisi. Hasilnya, rambut menjadi sehat dan kuat.

7. Memperkuat Jaringan Ikat

Daun kelor mengandung 18 asam amino yang bisa membantu tubuh berfungsi dengan baik. Kandungan itu juga dapat memperkuat jaringan ikat serta menjaga kulit tetap halus dan elastis.

Selain itu, nutrisi yang diberikan asam amino juga mampu membuat kulit, kuku, dan rambut menjadi lebih sehat.[]

Berita terkait
Bahaya dan Cara Mengatasi Perut Kembung
Perut kembung yang terjadi terus-menerus bisa menjadi pertanda penyakit berbahaya, apa saja?
Manfaat Sehat Kembang Sol Sepatu untuk Tubuh
Kembang sol sepatu menyimpan beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh, berikut Tagas ulas khasiatnya.
Cara Berikan Asupan Gizi Seimbang untuk Anak
Asupan Gizi Seimbang untuk anak menjadi permasalah di Indonesia, Menurut data Riskesdas 2018, lebih dari 23 juta anak menjadi korban.
0
Kapolres di Papua Diminta Amankan Pilkada dan Pengumuman CPNS
Kapolda Papua memerintahkan Polres jajarannya untuk mengamankan Pilkada dan pengumuman CPNS di wilayahnya. Ini alasannya.