UNTUK INDONESIA
Lima Tempat Kulineran di Menteng, Kampung Chrisye
Masa kecil Chrisye dihabiskan di Jalan Talang, dekat Menteng, Jakarta Pusat. Di kampungnya itu banyak spot kuliner yang menarik.
Ocha dan Bella salah satu restoran di Menteng yang unik dengan konsep mini garden. (Foto: jktgo)

Jakarta - Masa kecil Chrisye dihabiskan di Jalan Talang, dekat Menteng, Jakarta Pusat. Kemudian penyanyi legendaris itu pindah ke Jalan Pegangsaan pada 1954. 

Daerah Menteng sejak dulu dikenal kaya "spot" yang asik untuk wisata kuliner. Beragam makanan dapat ditemui di sini. Mulai dari hidangan tradisional sampai internasional

Biar tidak bingung mencarinya, Tagar merangkum lima kuliner asik di Menteng.

1. Restoran Bunga Rampai

Bunga RampaiBunga Rampai tempat makan tradisional yang menyediakan menu dari seluruh nusantara. (Foto: zomato)

Bunga Rampai tempat makan tradisional yang menyediakan menu dari seluruh nusantara. Menu andalannya nasi hijau beraoma daun pandan yang sedap.

Selain dimanjakan dengan berbagai menu, dekorasi tempatnya akan membuat betah berlama-lama. Dekorasi khas Belanda menghiasi ruangan, ciri khas yang tak akan ditemukan di tempat lain.

Restoran ini berada di Jalan Cik Ditiro No.35, Menteng, RT.10/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

2. Restoran Seribu Rasa

Restoran Seribu RasaRestoran Seribu Rasa menyajikan berbagai menu dengan beribu rasa, tidak bisa diungkapkan kelezatannya. (Foto: arenacorp)

Restoran Seribu Rasa menyajikan berbagai menu dengan beribu rasa, tidak bisa diungkapkan kelezatannya. Masakan ala seafood menjadi ciri khasnya.

Jika tidak suka dengan menu seafood, masakan Chinese, Indonesia, dan Malaysia juga ditawarkan di restoran ini. Ada juga menu andalan Thai Grilled Chicken yang dikombinasi dengan saus rasa manis pedas. 

Jika tertarik, Seribu rasa berada di Jalan Haji Agus Salim, No. 128, Menteng, Jakarta.

3. Ocha dan Bella

Ocha dan BellaOcha dan Bella salah satu restoran di Menteng yang unik dengan konsep mini garden. (Foto: jktgo)

Ocha dan Bella salah satu restoran di Menteng yang unik dengan konsep mini garden, didukung suasana outdoor. Pas bagi yang merindukan udara segar di ibu kota.

Menu yang populer di restoran ini adalan adalah Margherita Pizza. Selain itu ada pilihan menu seperti salmone korkke, Mozarella cheese stick dan aneka menu western dan Italian food lainnya.

Restoran ini berada di Jalan KH. Wahid Hasyim No.70, RT.7/RW.5, Kebun Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

4. Mapple dan Oak

Mapple dan OakJika mencari tempat makan yang romantis untuk dinner bersama pasangan bisa menyambangi Mapple dan Oak. (Foto: reynatte.weebly)

Jika mencari tempat makan yang romantis untuk dinner bersama pasangan bisa menyambangi Mapple dan Oak. 

Kafe ini menyajikan menu masakan menggoyang lidah. Ada berbagai cemilan yang bakal menemani bersama pasangan. Sebut saja Coffee Butter Steak and Egg.

Ada juga Chocolate Hazelnut Toast dengan pilihan topping sweet milk soft cream, grilled banana, strawberries, dan seeds.

Bila ingin menyambaninya bisa langsung ke Jalan HOS. Cokroaminoto No.91, RT.3/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

4. Lara Djonggrang

Lara DjonggrangLara Djonggrang didesain dengan interior ala barang antik. (Foto: tuguhotels)

Lara Djonggrang didesain dengan interior ala barang antik. Namun, makanan yang dibanderol tidak akan semahal barang-barang antik di dalam ruangan. 

Menu andalan di Loro Djonggrang adalah Sate Ayam Warok Pamanku. Selain itu ada masakan yang direkomendasikan, seperti
Rendang, Bebek Betutu, Pasar Sate, dan Nasi Kapau.

Restoran ini berada di Jalan Teuku Cik Ditiro No.4, RT.3/RW.2, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

5. Tugu Kunstkring Paleis

Tugu Kunstkring Paleis, salah satu restoran ala masakan Indonesia yang menyajikan menu masakan ala Betawi. Ada 20 menu masakan Betawi yang ditawarkan di restoran ini.

Selain menu masakan ala Betawi, Tugu Kunstkring Paleis bakal memanjakan dengan desain ruangan dengan konsep ala bangunan kuno.

Restoran ini berada di Jalan Teuku Umar No.1, RT.1/RW.1, Gondangdia, Menteng, RT.1/RW.1, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat. []

Berita terkait
25 Kuliner Khas Malang yang Bikin Ketagihan
Kota Malang Jawa Timur memiliki ragam kuliner dengan cira rasa yang bikin ketagihan. Berikut 25 makanan khas wilayah berjuluk Kota Apel itu.
Kuliner Khas Kota Kelahiran BJ Habibie
Kota kelahiran Bj Habibie di Parepare Sulawesi Selatan menyimpan kesan yang menarik,melihat kota itu memiliki kuliner khas yang nikmat dan lezat.
5 Kuliner Khas Kota Kelahiran Ainun Habibie di Semarang
Lima makanan khas kota kelahiran Ainun Habibie di Semarang, salah satunya tahu petis yang memiliki cita rasa yang nikmat.
0
Baja JP: Puluhan Ribu Massa Bara JP Akan Ikut Inagurasi Pelantikan Presiden
Bara JP) dari berbagai daerah akan ikut inagurasi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin pada Minggu, 20 Oktober 2019 mendatang.