Untuk Indonesia
Lima Tempat Kuliner yang Dikenal Horor
Belakangan ini sebuah tempat yang berkesan horor atau mistis menjadi buah bibir masyarakat, kini tidak hanya sebatas sebuah tempat kuliner saja.
Tempat kuliner Zombie Cafe Bandung. (Foto: Ist)

Jakarta - Belakangan ini sebuah tempat yang berkesan horor atau mistis menjadi buah bibir masyarakat, kini tidak hanya sebatas sebuah tempat saja, namun telah merambat ke dunia kuliner.

Merangkum dari berbagai sumber, Tagar menemukan lima tempat kuliner yang bertema horor di wilayah Indonesia. Hal itu didesain pemilik sedemikian rupa, guna mencuri perhatian pengunjung.

Meski terkesan horor, tapi tetap dikunjungi banyak orang. Berikut Tagar rangkumkan.

1. Death by Chocolate Bogor

Death by Chocolate BogorTempat kuliner Death by Chocolate Bogor. (Foto: Instagram/_madihid_)

Sesuai dengan namanya, sajian utama dalam tempat makan ini adalah coklat. Tapi, jangan mengaku pencinta coklat jika belum pernah mencoba coklat yang satu ini.

Death by Chocolate didesain gelap dan dilengkapi dengan suara-suara yang menyeramkan sehingga terkesan horor. Tambah mencekam lagi, para pelayan akan berpakaian dan akting bak malaikat pencabut nyawa.

Lokasinya di rumah tua dengan dekorasi peti mati hingga tengkorak.

2. Martabak Horor Medan

Martabak Horor MedanKuliner Martabak Horor Medan. (Foto: Instagram/irianiyani123)

Penjual martabak membuat konsep unik dan menarik yang bernuansa horor yakni penjual melayani pembeli tampil dengan kostum hantu yang menyeramkan seperti kuntilanak.

Pembeli akan mendengar suara-suara rintihan yang menyeramkan dari pelayan-pelayannya. Meski demikian, konsep boleh horor, tapi setelah mencicipi martabak rasa serem bakal hilang.

3. Zombie Cafe Bandung

Zombie Cafe BandungTempat kuliner Zombie Cafe Bandung. (Foto: Ist)

Untuk uji nyali, cafe yang satu ini adalah tempat yang cocok. Setiap pengunjung yang datang akan disambut sejumlah pelayan dengan kostum zombie.

Menambah kesan horor, pemilik memilih lokasi rumah tua yang sudah lama tidak dipakai. Selain dapat menikmati sajian menu, pengunjung juga dapat merasakan sensasi wahana rumah zombie.

Menu yang disajikan dalam restoran, masakan western dan mexican, menjadi pembeda dengan cafe-cafe lainnya.

4. Cafe Uji Nyali Bandung

Cafe Uji Nyali BandungTempat kuliner Cafe Uji Nyali Bandung. (Foto: Instagram/arie_azmi99)

Tidak kalah seremnya, tempat ini sangat cocok bagi pengidap paranoid berbau horor. Namun, bagi petualang kuliner tidak apdol rasanya jika melewatkan tempat yang satu ini.

Berkunjung ke cafe, pengunjung akan disambut oleh pelayan yang mengenakan kostum hantu ala Indonesia, seperti pocong dan kuntilanak.

Pengunjung akan dimanjakan dengan menu yang tidak kalah horor seperti jeroan setan, sop kaki tuyul, dan sebagainya. Bisa mencoba wahana uji nyali di dalam berbagai ruangan.

5. Frankenstein’s Laboratory Bali

Frankenstein’s Laboratory BaliTempat kuliner Frankenstein’s Laboratory Bali. (Foto: Instagram/frankensteinslaboratorybali)

Satu-satunya tempat makan bernuansa horor di Bali adalah Frankenstein’s Laboratory. Restoran ini terinspirasi dari kisah Dokter Franskenstein yang mencoba melakukan praktek gilanya dengan menghidupkan mayat dari tenaga halilintar.

Restoran ini didesain mirip dengan laboratorium milik Frankenstein yakni konsep steam punk yang didesain sesempurna mungkin dengan rantai-rantai gemerlapan yang bergantungan tetapi tetap menyala.

Pada malam hari akan terasa lebih menyeramkan dengan efek cahaya lampu dari electric coil. Pengunjung akan disambut dengan beberapa atraksi kabaret dari hantu-hantu setiap malamnya.

Hantu-hantu tersebut seperti zombie, dracula, Iblis dan juga makhluk lainnya menunjukkan atraksi mereka sebanyak tiga kali di setiap malamnya. 

Pengunjung juga bisa minta tolong dibuatkan face painting jika memang mereka ingin berdandan menakutkan seperti mereka.

Sementara menu-menu yang disajikan pun turut mendukung kesan horornya seperti Zombie Brain Sliders, Bloody Worms dan Neck Bolts’n Chips. []

Berita terkait
Barobbo, Kuliner Primadona dari Makassar
Salah satu yang makanan yang wajib dicoba adalah Barobbo, satu jenis penganan tradisional berbahan dasar jagung khas kota Makassar.
Enam Kuliner Maknyoss Asal Surabaya
Surabaya merupakan kota yang indah. Selain terkenal dengan sebutan kota pahlawan, kota ini juga memiliki beraneka ragam khas makanan.
Daging Kuda Kuliner Khas Jeneponto
Di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, daging kuda merupakan makanan favorit bagi masyarakat yang disajikan di setiap pesta atau acara kuliner
0
Sah! DPR Resmikan Revisi UU KPK Meski Berpolemik
Polemik revisi revisi UU KPK yang masih bergejolak tetap tidak membuat DPR dan pemerintah bergeming. DPR resmi mengsahkan Revisi UU KPK hari ini.