UNTUK INDONESIA
Lima Klaim Petinggi Sunda Empire Bikin Geleng Kepala
Petinggi Sunda Empire mengeluarkan klaim yang di luar nalar dan akal sehat. Apa saja klaim yang sudah dikeluarkan?
Rangga Sasana, pimpinan Sunda Empire. (Foto: panturapost)

Jakarta - Sunda Empire satu di antara beberapa kerajaan baru yang bermunculan di Indonesia. Halusinasi di luar nalar keluar dari narasi para petinggi kerajaan. Dengan iming-iming dana fantastis yang dimiliki di Bank Swiss, masyarakat awam terlena dan terpengaruh untuk menjadi bagian dari kerajaan. 

Sunda Empire keberadaannya mulai diketahui secara luas dari unggahan di Facebook setahun yang lalu. Petinggi Sunda Empire mengklaim berbagai hal yang sangat kontroversial dan tak masuk akal.

Berikut Tagar rangkumkan dari laman kaskus, lima klaim dari Petinggi Sunda Empire yang bikin geleng-geleng kepala.

1. Lahirnya Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di Bandung

Petinggi Sunda Empire, Raden Sasana, mengklaim PBB dan Pentagon lahir di Bandung. Rangga mengatakan hal tersebut saat menjadi tamu dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) TV One dengan bahasan bertajuk Siapa di Balik Raja-Ratu Baru yang tayang pada Selasa malam, 21 Januari 2020.

Mendengar hal tersebut, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo langsung membantah. Ia mengatakan jika pernyataan itu kacau dan halu. 

Sementara, Rangga bersikukuh dengan pendapat tersebut. Menurut dia, sejarah banyak diplesetkan di zaman Presiden Soekarno

Rangga juga mengatakan jika PBB berada di bawah kendali Sunda Empire. 

2. Nuklir di Bawah Kuasa Sunda Empire

Rangga Sasana mengatakan Sunda Empire yang bisa menghentikan nuklir tidak meledak.

"Saya bilang yang bisa hentikan nuklir tidak diledakkan adalah Sunda Empire. Dalam waktu dekat akan diumumkan empire sistem," ucapnya dalam acara ILC di TV One.

Perkataannya membuat publik terbahak-bahak. Setelah itu, banyak meme bertebaran di media sosial, memparodikan klaim petinggi Sunda Empire tersebut. 

Warganet juga tak ketinggalan membuat tulisan sarkas dengan mengatakan jika Kim Jong Un, Donald Trump, dan Vladimir Putin mengetahui hal ini pasti akan membuat mereka tertawa geli.

3. Jack Ma dan Bill Gates Gabung Sunda Empire

Rangga Sasana mengklaim pendiri Ali Baba, Jack Ma dan orang kedua terkaya di dunia, Bill Gates bergabung dalam Sunda Empire. Keduanya terlibat dalam operasi nuklir. 

"Jack Ma (pendiri Alibaba) dan Bill Gates (miliuner AS) ada di sana (operasi nuklier)," ucapnya dalam acara ILC di TV One.

Pernyataan yang tidak masuk akal dan mengada-ada. Teknologi seperti apa yang dimiliki Sunda Empire, sehingga bisa menghentikan nuklir. 

Selain itu, daya tarik apa yang membuat orang terkaya di dunia bisa bergabung di Sunda Empire. 

4. Tatanan Dunia Baru dan Penyelamat Umat Manusia

Rangga Sasana mengatakan keberadaan Sunda Empire adalah untuk melahirkan tatanan bumi yang menyelamatkan bumi dan umat keseluruhan.

Selain itu, Rangga juga sempat mengatakan jika sebentar lagi dunia akan menggunakan empire system. Sistem ini, kata dia, akan membawa Sunda Empire menuju peradaban besar yang mampu memegang kendali dunia. 

Menurut dia, jika sudah demikian, kesejahteraan seluruh umat manusia dapat tercapai.

5. 54 Negara Anggota Sunda Empire

Rangga Sasana mengatakan jika Sunda Empire terbagi dalam 6 wilayah yang membentang dari berbagai samudera dan benua yang ada di muka bumi ini.

Wilayah pertama yakni Sunda Atlantik yang memposisikan Bandung sebagai tera cop diplomatik dunia. 

Kedua, ada Sunda Nusantara yang mencakup wilayah Australia, Papua Nugini, Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina dan seluruh daratan Tiongkok. 

Untuk wilayah ketiga, yaitu Rusia, Korea Utara, Jepang, Korea Selatan dan Mongolia.

Sedangkan wilayah lainnya adalah Sunda Eropa, Sunda Pasifik, Sunda Archipelago dan Sunda Mainland. []

Berita terkait
Kaesang Pangarep Kena Virus Kerajaan Sunda Empire
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, kena virus fenomena kerajaan baru Sunda Empire. Ia pun mendaulat dirinya sebagai Raden Mas Ngarep.
Roy Suryo Laporkan Sunda Empire ke Polda Metro Jaya
Roy mengatakan kabar hoaks yang disebarkan kelompok itu adalah lokasi berdirinya Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan NATO di Wikipedia
Denny Siregar: Ketipu Raja Sejagat dan Sunda Empire
Baca tentang kasus Keraton Agung Sejagat Purworejo dan Sunda Empire, saya jadi pengen cerita sedikit. Tulisan Denny Siregar.
0
2 Motor Tabrakan di Simalungun, 1 Tewas 2 Luka-Luka
Dua unit sepeda motor terlibat kecelakaan di Simalungun. Satu pengemudi sepeda motor tewas.