UNTUK INDONESIA
Lima Artis Alami Pelecehan Selain Aura Kasih
Lima artis alami pelecehan selain Aura Kasih. Ada yang dipegang bokongnya, bahkan seorang dokter terang-terangan ingin menyosor pipi artis idaman.
Aura Kasih. (Foto: Instagram/@aurakasih)

Jakarta - Penyanyi Aura Kasih merasa dilecehkan di media sosial, karena lekuk tubuhnya dijadikan bahan ejekan warganet yang menyebutnya dengan 'pabrik susu'.

Hal itu ia curhatkan melalui postingan di InstaStory pada Rabu, 21 Agustus 2019 pukul 21.20. Wanita berusia 32 tahun ini mengungkap secara gamblang, yang melecehkannya adalah Yan Widjaya.

Yan Widjaya menyebut ibu satu anak itu dikaruniai dua pabrik susu usai melahirkan anak pertamanya.

"Punya baby Aura Kasih juga dikaruniai 2 pabrik susu, jadi harap maklum untuk sementara rehat film dulu," tulis seorang sutradara Yan Widjaya.

Selain Aura Kasih, terdapat sejumlah artis tanah air yang pernah menjadi bahan cacian seperti yang telah Tagar rangkum dari berbagai sumber.

1. Siti Badriah

Siti BadriahPedangdut Siti Badriah. (Foto: Instagram/sitibadriahh)

Biduanita Siti Badriah mengaku pernah mengalami pelecehan di atas panggung. 

Sibad, sapaannya, sempat dimintai nomor telepon oleh seorang pria, bahkan merayunya untuk makan malam.

"Banyak orang yang maksa minta nomor telepon Siti. Ada yang bilang nyawer seribu saja, kok goyangnya lama banget. Dulu juga ada yang nyium Siti. Habis itu Siti nangis, takut bunting," kata dia beberapa waktu lalu.

Sudah menjadi pedangdut ternama Tanah Air, pelecehan masih sering ia temui. Dari pengalamannya, bahkan sempat ada yang mengajak tidur bareng.

"Kalau sekarang sering diajak orang makan malam. Yang paling parah, diajak tidur bareng. Tapi untungnya Siti masih bisa menghadapi godaan itu semua, karena banyak orang yang disayang melindungi Siti," tutur Siti.

2. Jenita Janet

Jenita JanetPedangdut Jenita Janet. (Foto: Instagram/jenitajanet)

Masih dari kalangan pedangdut, Jenita Janet juga pernah merasakan hal yang sama. Ia mengakui pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan saat menghibur di atas panggung.

Kejadian bermula saat pelantun "Reject" itu tampil di kota kelahirannya, Bandung. Saat itu, ia mencoba mendekati penonton yang sedang mabuk, tiba-tiba saja orang dalam kerumunan menarik ikat pinggangnya hingga dia terjatuh.

"Pernah acara malam di Bandung, aku pakai baju blink-blink kayak pedangdut lain. Pas lagi nyanyi ikat pinggangku ditarik orang sampai akhirnya akunya jatuh, dan itu dia pegang perutku," ucap Jenita Janet.

Mendapat perlakuan tidak senonoh, sontak wanita yang lahir pada 1 Juli 1987 ini marah, hingga memukul pelaku tanpa ampun dengan mikrofon yang ia genggam.

"Saya malu dong, terus saya lempar mik-nya ke orang yang narik ikat pinggang saya itu. Enggak cuma sekali, tapi sampai tiga kali pukulan," kata dia.

3. Zaskia Gotik

Zaskia GotikPedangdut Zaskia Gotik. (Foto: Instagram/zaskia_gotix)

Pemilik goyang itik ini kerap mendapat perlakuan yang tidak senonoh di masa awal karirnya merintis sebagai biduanita.

Mantan kekasih Vicky Prasetyo itu mengaku, pada tahun 2005 silam pernah mengalami perlakuan tidak pantas, saat bokongnya dicubit hingga diusap-usap.

"Saya sempat dilecehkan dan mendapat perlakuan tak senonoh dari lawan jenis. Tapi saya coba bilang pelan-pelan, kasih pengertian ke mereka," tutur Zaskia yang mengaku pernah mendapat honor menyanyi pertamanya Rp30.000.

4. Adiezty Fersa

Adiezty FersaArtis Adiezty Fersa. (Foto: Instagram/adieztyfersa)

Mungkin belum banyak yang mengenal Adiezty Fersa. Ia adalah istri presenter Gilang Dirga. Adiezty pernah mengalami pelecehan di media sosial ketika melakukan siaran langsung.

Melihat hal tersebut, beberapa warganet langsung menyerang akun Instagram pribadinya dengan meninggalkan komentar yang tidak pantas menyoal buah dadanya.

Tidak mau tinggal diam, suaminya, Gilang, menanggapi kasus tersebut dengan serius. Ia melacak akun-akun yang telah melecehkan istrinya, bahkan mengunggah foto sang pelaku di media sosial. 

Beberapa hari kemudian, para pelaku pelecehan secara verbal meminta maaf secara langsung kepada Adiezty dan Gilang.

5. Rieke Diah Pitaloka

Rieke Diah PitalokaAnggota DPR Rieke Diah Pitaloka. (Foto: Instagram/riekediahp)

Meski kini telah menyandang status sebagai anggota DPR tidak membuat Rieke Diah Pitaloka terhindar dari kasus pelecehan seksual.

Kejadian tidak mengenakkan dialami aktris Bajaj Bajuri ini ketika sedang melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Labuan Bajo bersama Komisi IX DPR beberapa tahun lalu.

Pelecehan seksual tersebut dilakukan seorang dokter yang meminta foto bersama dengan Rieke. 

Di sela-sela sesi foto tersebut, sang dokter memaksa untuk merangkul dan meminta izin untuk mencium Rieke. Ia pun menolak cumbuan tersebut. []

Baca juga: Waspadai Abses Payudara Saat Menyusui, Ini Cara Mengatasinya

Berita terkait
Sebutan 'Pabrik Susu' Buat Aura Kasih Naik Pitam
Aura Kasih naik pitam atas sebutan 'pabrik susu' dalam tulisan yang dibuat seseorang bernama Yan Widjaya.
Salmafina Sunan Jalani BAP Polres Metro Jakarta Barat
Salmafina Sunan datangi Polres Metro Jakarta Barat, Senin, 19 Agustus 2019 bersama sang ayah Sunan Kalijaga dan ibunda Heidy Sunan.
Tiga Kasus Begal Payudara Kian Meresahkan Kaum Hawa
Tiga kasus begal payudara yang menghebohkan. Tindakan pelecehan seksual ini terjadi di jalan dan pertokoan. Hal ini meresahkan kaum hawa.
0
Polda Banten Pastikan Pilkades di Lebak Kondusif
Pastikan Pilkades aman, Polda Banten melakukan pengecekan di 10 desa dalam tujuh Kecamatan yang menggelar Pilkades serentak.